Site icon Beritaenam.com

Rooney Tutup Kans Kembali ke Man United sebagai Pemain Pinjaman

Wayne Rooney.

Beritaenam.com – Penyerang DC United, Wayne Rooney rupanya tidak berminat untuk dipinjamkan ke klub lain seketika liga sepakbola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) musim 2018 berakhir. Baru-baru ini memang beredar kabar jika striker 33 tahun itu akan kembali ke Manchester United dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2019.

Seperti diketahui, kompetisi MLS memang berbeda dengan liga-liga di Eropa misalnya. Start pada bulan Maret, MLS rampung pada Desember.

Karena itu lah, sebelumnya banyak bintang-bintang veteran Eropa yang melanjutkan kariernya di MLS, memutuskan untuk memanfaatkan masa liburan kompetisi dengan hijrah kembali ke Benua Biru pada bursa transfer Januari, namun tentunya dengan status pinjaman selama tiga bahkan mungkin enam bulan.

Namun, Rooney kini menutup peluang kembali ke Man United, serta menutup kans hengkang ke klub Inggris atau Eropa lain dengan status pinjaman pada Januari 2019 mendatang.

“Saya telah membuat keputusan untuk pergi ke Amerika Serikat dan seperti yang kalian ketahui, ketika saya mengambil keputusan, saya selalu menjaga itu. Ini penting buat saya untuk memberi komitmen penuh kepada DC United,” kata Rooney seperti dimuat Sky Sports.

“Saya sudah sering melihat banyak kabar soal transfer pinjaman, namun saya tidak mempertimbangkannya,” tegas penyerang yang juga pernah memperkuat Everton tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Rooney memiliki kontrak di DC hingga Desember 2021 mendatang. Penyerang bertubuh gempal itu merapat ke klub ibu kota Amerika Serikat pada musim panas 2018 dan sukses mengantar mereka menembus play-off, selagi ia menjaringkan 12 gol dan enam assist dari 20 penampilan di MLS 2018.

Exit mobile version