Site icon Beritaenam.com

Rotasi Jabatan di Jajaran Tinggi Kepolisian, Idham Azis Jabat Kabareskrim Polri

Irjen Idham Aziz.

beritaenam.com, Jakarta – Rotasi jabatan kembali terjadi di jajaran perwira tinggi (Pati) Kepolisian Republik Indonesia. Salah satunya, Irjen Pol. Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya , saat ini mengisi jabatan sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal ( Kabareskrim ) yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol. Arief Sulistyanto.

Kadiv Humas Polri , Irjen Pol. Mohammad Iqbal membenarkan mutasi Pati Polri tersebut. Dirinya mengatakan, mutasi jabatan para perwira tinggi sebagai penyegaran di tubuh Polri.

“Saya membenarkan. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai tour of duty personel Polri. Juga sebagai penyegaran, sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam melindungi, melayani dan mengayomi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum,” kata Iqbal melalui keterangan tertulis, Selasa (22/1/2019).

Sementara jabatan Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono yang saat ini menjabat sebagai Asrena Kapolri. Lalu posisi Asrena akan diisi oleh Irjen Pol. Agung Sabar Santoso.

Keputusan mutasi jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019. Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri.

Komjen Pol. Arief akan menempati jabatan yang sebentar lagi ditinggalkan Komjen Unggung Cahyono. Unggung mendapat amanah menjabat Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam), yang akan ditinggalkan Komjen Lutfi Lubihanto yang memasuki masa pensiun.

Exit mobile version