Site icon Beritaenam.com

Rudi Soedjarwo Rilis Film Baru ‘Saat Menghadap Tuhan’

Jakarta – Dalam rangka merayakan 25 tahun berkarir di dunia perfilman Indonesia, sutradara ternama Rudi Soedjarwo merilis film terbarunya yang berjudul “Saat Menghadap Tuhan.” Film ini akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 6 Juni 2024.

Film Pertama dari RexCorp

“Saat Menghadap Tuhan” menjadi film pertama yang diproduksi melalui production house milik Rudi, RexCorp. Film ini dibintangi oleh deretan aktor muda berbakat seperti Rafi Sudirman, Abielo Parengkuan, Denisha Wahyuni, Dede Satria, Cindy Sebastiani, Gilbert Pattiruhu, Aryani Willems, dan Poppy Sovia.

Eksplorasi Isu-Isu Sosial

Dalam karyanya kali ini, Rudi mengangkat berbagai isu sosial yang sering kali kurang dibicarakan secara terbuka, seperti bullying, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pelecehan seksual, trauma masa kecil, dan pentingnya self-love. Ide cerita film ini terinspirasi dari kegelisahan pribadi Rudi yang kemudian dikembangkan bersama rekannya, Djemima.

“Saat Menghadap Tuhan berangkat dari premis yang cukup sederhana. Dari sekian banyak tindak kekerasan traumatis yang acap kali menimpa remaja, siapa yang paling bertanggung jawab melindungi dan membimbing mereka?” ujar Rudi Soedjarwo saat konferensi pers dan screening film di Episentrum XXI, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Cerita Empat Remaja

Film ini berpusat pada kisah empat remaja dengan berbagai masalah mereka masing-masing. Damar (Rafi Sudirman) adalah seorang pemuda yang tumbuh dengan trauma dan kemarahan setelah membunuh preman yang menewaskan ayahnya. Gito (Abielo Parengkuan), sahabat Damar, hidup dalam keluarga berkecukupan namun mengalami broken home dan sering menjadi sasaran bullying.

Nala (Denisha Wahyuni) tumbuh di keluarga di mana ayahnya sering menyiksa dan memperkosanya. Musik menjadi pelarian Nala dari kenyataan pahit hidupnya. Sedangkan Marlo (Dede Satria), seorang jagoan di sekolah dengan ayah yang berkuasa, sering melakukan bullying terhadap siswa lain.

25 Tahun Berkarya

Rudi Soedjarwo

Perjalanan karir Rudi Soedjarwo dimulai dengan film debutnya “Bintang Jatuh” yang sukses membawa dua aktris, Dian Sastrowardoyo dan Marcella Zalianty, meraih Piala Citra. Kesuksesan “Bintang Jatuh” membuat Rudi dipercaya untuk menyutradarai “Ada Apa dengan Cinta?” (2002), salah satu film paling ikonis di Indonesia yang melahirkan aktor-aktris besar seperti Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Ladya Cheryl, dan Sissy Priscillia.

“Kenikmatan dan kepuasan saya dalam membuat film adalah ketika mampu melahirkan manusia-manusia baru yang berbakat, baik di depan maupun di belakang layar. Jadi, karya saya bukan hanya filmnya, tapi juga manusia yang terlibat dalam pembuatannya. Hal itu yang membuat semua jadi layak diperjuangkan,” tandas Rudi Soedjarwo.

Dengan “Saat Menghadap Tuhan,” Rudi berharap dapat menginspirasi penonton untuk mengenali diri sendiri lebih dalam dan memicu dialog tentang berbagai isu sosial yang diangkatnya. Film ini diharapkan menjadi pemantik keberanian bagi penonton untuk bertindak dan memutus rantai trauma generasi sebelumnya.

Jangan lewatkan pemutaran perdana “Saat Menghadap Tuhan” di bioskop pada 6 Juni 2024.

 

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version