Site icon Beritaenam.com

Saat Adul Bocah Difabel Bikin Kagum Jokowi

Presiden Jokowi saat berdialog dengan Adul.

Beritaenam.com, Jakarta – Muklis Abdul Kholik alias Adul (9), seorang siswa sekolah dasar (SD) di Sukabumi, Jawa Barat, yang merupakan penyandang disabilitas, akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adul pun menyampaikan berbagai keinginannya kepada Jokowi.

Pertemuan Jokowi dan Adul berlangsung di Summarecon Bekasi, Jawa Barat, dalam acara Hari Disabilitas Internasional, Senin (3/12/2018).

Kisah Adul viral di media sosial karena usahanya untuk berangkat ke sekolah dengan keterbatasan fisik yang dia miliki.

Adul sempat berdialog dengan Jokowi saat momen pertemuan itu. Adul menceritakan, untuk berangkat ke sekolah, dia harus keluar dari rumah sejak pukul 05.30 WIB. Dia juga menegaskan ingin terus bersekolah hingga jenjang kuliah.

Jokowi juga dibuat kagum dan kaget oleh Adul. Pasalnya, ketika ditanya keniginannya oleh Jokowi, Adul memilih meminta jaminan untuk pendidikannya hingga kuliah.

“Tadi saya tanya ke Adul pas ketemu saya tadi. ‘Abdul mau minta apa ke saya?’ Saya kira mau minta barang atau sesuatu,” kata Jokowi.

“Adul bilang, ‘tidak Pak, saya mau minta sekolah dari SD, SMP, sampai kuliah nanti Bapak perhatikan’. Adul yang ngomong begitu, minta diperhatikan dari sekolahnya sampai kuliah,” sambungnya.

Jokowi pun mengapresiasi sikap Adul. Dia juga mengatakan akan mengirimkan orangnya untuk merealisasi permintaan Adul tersebut.

“Semangat seperti ini yang harus kita tumbuhkan. Semangat-semangat seperti ini yang harus terus ditingkatkan,” pungkas Jokowi, seperti dikutip dari detik.com

Video Adul sempat viral di media sosial. Sebab, Adul harus merangkak dari rumah menuju sekolah yang berjarak sekitar 3 kilometer.

Adul merupakan siswa kelas III SDN 01 Cibadak. Adul juga memiliki hobi yang cukup ekstrem, yakni panjat dinding.

Exit mobile version