Site icon Beritaenam.com

Saat Ahok dan Adiknya Sama-sama Membuat Kejutan, Begini…

Ahok, usai nyoblos di Osaka, Jepang.

beritaenam.com, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan adiknya, Fifi Lety Indra, sama-sama membuat kejutan. Begini rangkumannya.

Ahok membuat kejutan saat marah-marah ketika hendak mencoblos di Osaka, Jepang. Hal itu diketahui lewat video yang viral di media sosial.

Dalam video berbeda, Ahok menceritakan insiden yang dialaminya saat mendak mencoblos. Mantan Gubernur DKI ini mengaku hampir dikerjai oknum.

“Nyoblos di Osaka. Hampir mau dikerjain oknum tadi. Udah dapet DPT yang pindah malah dibilang nggak boleh, ngantri kalau ngantre kalah sama orang bisa hilang,” kata Ahok.

Padahal Ahok mengaku sudah mengurus pindah memilih ke Osaka sejak 2 bulan lalu. Dia sendiri sebenarnya berusaha tidak marah sejak keluar dari tahanan.

“Gua udah berusaha nggak mau marah. Tapi pas ketemu orang kayak gitu memang mesti dimarahin, baru dia takut. Kalau nggak, banyak orang nggak bisa milih,” ujarnya.

PPLN Osaka sudah memberi penjelasan dan menjabarkan peristiwa yang terjadi Ahok. PPLN Osaka mengatakan insiden Ahok marah-marah dipicu kesalahpahaman.

Ahok awalnya antre di barisan pemilih, tapi keluar barisan karena meladeni permintaan foto dari sejumlah orang.

Singkat cerita, Ahok kembali ke antrean pemilih. Para calon pemilih lalu meminta seorang saksi menegur Ahok. Selanjutnya, terjadilah dialog mengenai mekanisme antrean pemilih. Pada akhirnya, Ahok bisa mencoblos.

Kejutan berbeda datang dari adik Ahok, Fifi Lety Indra. Fifi bertemu dengan Prabowo Subianto. Pertemuan itu diunggah Fifi di akun Instagram-nya, Senin (15/4/2019). Fifi dan Prabowo tampak tertawa bersama di sebuah ruangan.

“Memasuki Minggu tenang, daripada saling menuduh & mencacimaki, mari kita membangun kembali kasih persaudaraan antar anak bangsa,” kata Fifi.

Adik Ahok, Fifi Lety Indra, bertemu Prabowo (Instagram fifiletytjahajapurnama)

Dia mengajak untuk menghilanggkan kebencian, dendam serta caci maki. Fifi juga meminta membangun persaudaraan.

“Mari kita membangun kembali kasih persaudaraan antar anak bangsa. Mari hilangkan kebencian, dendam, caci maki,” kata Fifi.

Soal sikap politik, adik Ahok lainnya, Harry Tjahaja Purnama juga menunjukkan pilihannya. Pilihan Harry it disampaikan lewat Instagram-nya.

Exit mobile version