Site icon Beritaenam.com

Saat Ahok Tetap Jadi Perhatian Meski Masih di Bui

Ahok.

Beritaenam.com, Jakarta – Sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap menjadi perhatian meski masih mendekam di Rutan Mako Brimob karena kasus penistaan agama. Mulai dari perceraiannya dengan Veronica Tan hingga rencana menikah dengan polwan bernama Bripda PND.

Ahok divonis pada 9 Mei 2017 dengan hukuman 2 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Sekitar 8 bulan di bui, Ahok mengajukan gugatan cerai terhadap Veronica. Gugatan cerai itu dilayangkan Ahok karena dugaan perselingkuhan Vero dengan Julianto, yang disebut sebagai ‘good friend’.

Ahok dan Vero sama-sama tidak pernah menghadiri sidang itu. Keduanya akhirnya resmi cerai pada Rabu (4/4).

“Menyatakan perkawinan antara penggugat dan tergugat berdasarkan kutipan akta perkawinan tertanggal 17 September 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya,” kata hakim Sutadji membaca putusan cerai Ahok-Vero di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakpus, saat itu.

Selain soal perceraian, Ahok juga menulis buku selama dipenjara. Buku berjudul ‘Kebijakan Ahok’ itu diluncurkan pada 16 Agustus 2018, tepat sehari sebelum Hari Kemerdekaan RI ke-73, gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Buku tersebut berisi kebijakan-kebijakan yang pernah diambil Ahok. Mulai kebijakan fisik sampai pemberdayaan ‘pasukan oranye’. Ahok menegaskan kebijakan yang dia ambil tidaklah asal. Dia punya cara cepat ketimbang membaca buku-buku tebal bolak-balik.

Selain menulis buku, sosok Ahok juga diangkat ke layar lebar lewat judul ‘A Man Called Ahok’. Film yang diangkat dari buku Rudi Valinka dengan judul yang sama itu akan dirilis tahun ini.

Film ‘A Man Called Ahok’ menceritakan kisah hidup Ahok di Belitung Timur. Sosok Ahok diperankan oleh Daniel Mananta.

Sang sutradara, Putrama Tuta, mengaku mendapat pesan khusus dari Ahok.

“Pesan khususnya, jangan bohong, jangan bohong. Pesannya gitu kalau kamu sesuatu tentang parenting,” kata Putrama Tuta di XXI Metropole, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Teranyar, sosok Ahok kembali menjadi perhatian. Ahok dikabarkan akan menikah dengan seorang Polwan, Bripda PND, eks ajudan Vero. Pernikahan disebut digelar setelah Ahok bebas pada Januari 2019 mendatang.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membenarkan Ahok akan menikahi mantan ajudan Veronica Tan. Menurut Pras, sebagai manusia, wajar jika Ahok ingin menikah lagi.

Pras mengatakan wanita yang akan dinikahi Ahok berinisial P. Pras juga mengatakan hubungan Ahok dengan eks ajudan Vero itu juga dicomblangi oleh Djarot Saiful Hidayat.

“Kalau mau married, iya. Ya, sebagai manusia, ya normallah, dia kan sudah inkrah tidak punya istri. Kalau dia punya pacar kan wajar-wajar saja. Kecuali kalau dia punya pacar laki-laki, ya nggak wajar. Ini kan perempuan, calon istri ya wajarlah,” kata Pras di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Sumber: detik.com

Exit mobile version