Site icon Beritaenam.com

Saat Ini, tidak Ada Zona Merah Covid-19 di Kalteng

 

BERDASARKAN data dari Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng), dari hasil penilaian skoring risiko kenaikan kasus per 25 Oktober 2020, di Kalteng tidak ada zona merah (risiko tinggi) covid-19.

“Yang ada risiko sedang atau zona oranye sebanyak 10 Kabupaten dan Kota,yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Timur, Murung Raya, Katingan, Kotawaringin Barat, Barito Selatan, Kapuas, Gunung Mas, dan Kotawaringin Timur,” kata Caroline Ivonne dari Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng dalam siaran pers Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalteng, Senin (26/10).

Sementara untuk risiko rendah atau zona kuning sebanyak 4 kabupaten yakni Kabupaten Sukamara, Seruyan, Barito Utara, dan Lamandau.

“Untuk saat ini, di Kalteng, masih belum ada wilayah yang berada di zona hijau atau tidak ada kasus.” jelas Caroline.

Jika dilihat secara keseluruhan, lanjut Caroline, Hasil Penilaian Risiko Kenaikan Kasus Penyebaran Covid-19 Provinsi Kalteng berada pada risiko sedang atau zona oranye dengan status terdampak.

Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah menegaskan kepada bupati dan wali kota untuk terus memperhatikan rekomendasi tersebut, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang ada di masing-masing wilayah dan terus menerus meningkatkan sinergis upaya percepatan pemutusan penyebaran sehingga seluruh wilayah di Kalteng  dapat menjadi zona hijau.

Exit mobile version