Site icon Beritaenam.com

Saat Jokowi Dikerumuni Ratusan Ulama Berebut Foto dan Minta Tanda Tangan di Istana

Presiden Jokowi saat foto bersama ratusan ulama se-Jabetabek di Istana Merdeka.

beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan ratusan kiai dan habib seusai melakukan pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Dalam momen foto bersama itu, Jokowi melakukan hal yang jarang dilakukan sesuai menggelar pertemuan dengan para undangan. Pasalnya, saat hendak menuju tangga di Istana Merdeka , Jokowi terlihat hanya berjalan kaki.

Biasanya, kepala negara itu kerap menggunakan mobil golf untuk menuju Istana Merdeka. Bahkan, selama menempuh perjalanan ke lokasi foto, Jokowi pun diiringi lantunan selawat Badar dari ratusan ulama se-Jadetabek itu.

Sesampainya di tangga Istana Merdeka, protokoler Istana tampak meminta agar ratusan ulama itu berbaris rapih sebelum dijepret dengan menggunakan kamera.

Protokoler Istana juga mengimbau agar ratusan kiai dan habib tidak menggunakan simbol jari saat berfoto bersama Jokowi.

Sesuai sesi foto bersama dilakukan, Jokowi tampak langsung diserbu ratusan kiai dan habib yang berebut untuk bersalaman

Bahkan mereka juga berebut meminta tanda tangan mantan Gubernur DKI Jakarta di baju koko hingga di kertas. Jokowi pun terlihat tak sungkan untuk meladeni permintaan ratusan kiai dan habib itu.

Presiden Jokowi membubuhkan tanda tangan di baju koko ulama.

Wan Hamid, salah satu pendawah dari Ciganjur mengaku senang saat Jokowi membubuhkan tanda tangannya di baju koko.

“Senang sekali bisa dapat tandatangan pak Jokowi. Tadi deg-degan, alhamdulillah dapat juga tandatangan Pak Jokowi,” kata Wan Hamid usia mendapat tandatangan Jokowi.

Exit mobile version