Site icon Beritaenam.com

Saat Presiden Jokowi Jajan dengan Uang Rp 50 Ribu Dapat 20 Tusuk Cireng

Presiden Jokowi jajan cireng di Kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

beritaenam.com, Jakarta – Ada yang unik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau program nasabah Permodaan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar) di Lapangan Sepakbola, Gongseng, Kecamatan Ciracas , Jakarta Timur , Kamis (10/1/2019).

Jokowi sempat terlihat mendatangi para pedagang yang menjadi nasabah PNM Mekaar. Bahkan, Jokowi menyempatkan membeli beberapa jajanan, salah satunya adalah cireng (aci digoreng).

Jokowi lalu mengeluarkan uang Rp 50 ribu untuk membeli jajanan jalanan pasar. Dengan uang tersebut, Jokowi mendapatkan 20 cireng tusuk.

Jokowi mengaku sengaja membeli jajanan tersebut untuk diberikan kepada sang istri, Iriana Jokowi. Bahkan, dia mengaku kerap membelikan jajanan untuk para pengawalnya termasuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Istana.

“Buat dimakan. Keluarga kita kan sendiri besar sekali. Kalau saya kan hanya berdua tapi paspampresnya kan di rumah ada 90 orang,” kata dia, seperti dikutip dari suara.com

Tak hanya itu, Jokowi berpesan kepada para pedagang tersebut untuk tertib dalam mengangsur dan mengikuti tren makanan yang sedang digandrungi masyarakat.

“Ya disiplin waktu mengangsur disiplin, kualitas. Kecil-kecil begini harus mengikuti tren pasar. Jangan sampai apa itu dulu yang jualan di rumah kalau agak gede bisa memiliki warung. Yang memiliki warung bisa memiliki toko. Tahapan-tahapan itu masih lebih gede, lebih gede. Tapi itu nggak mudah. Naik turun dalam usaha itu biasa. Bangkrut dalam usaha juga biasa” tandasnya.

Exit mobile version