Site icon Beritaenam.com

Sama Seperti Suaminya, Mulan Jameela Juga Diduga Gagal ke Senayan

Mulan Jameela.

beritaenam.com, Garut – Sama seperti suaminya, Ahmad Dhani, Mulan Jameela juga diduga gagal melenggang ke Senayan. Meskipun dapat meraih ribuan suara rakyat di Dapil 11 Jawa Barat, Mulan diprediksi kalah bersaing.

Mulan maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil 11 Jabar, Garut, Kota Tasik dan Kabupaten Tasik, dengan nomor urut lima.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari DPC Gerindra Kabupaten Garut, Mulan meraup 13.793 suara. Namun dengan suara sebanyak itu, Mulan kalah bersaing dengan caleg lainnya.

Kalah dari rekan separtainya yakni Muhammad Husein di peringkat satu dengan perolehan suara 57.590, disusul Subarna yang berada di posisi dua dengan 26.167 suara.

Mulan juga kalah dari Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi yang berada di posisi tiga dan empat dengan perolehan suara masing-masing 30.660 dan 14.771 suara.

Keinginan Mulan jadi wakil rakyat terancam kandas. Pasalnya, diketahui Gerindra hanya meraih 3 kursi di Dapil 11 Jabar untuk DPR RI.

“Yang sudah pasti Muhammad Husein dan Subarna. Untuk kursi DPR RI di dapil Jabar sebelas, hitungan kami dapat tiga kursi,” ungkap Ketua DPC Gerindra Garut Enan kepada wartawan di kantornya, Kamis (2/5/2019).

Meskipun begitu, belum bisa dipastikan Mulan lolos atau tidak. Pasalnya, masih menunggu perolehan hasil suara di Kabupaten Tasik dan Kota Tasikmalaya.

“Harus lihat hasil dari Tasik juga, itu ranah DPP. Kalau yang dua nama itu (Husein dan Subarna) sudah pasti karena Raihan suaranya juga tinggi di Garut,” kata Enan.

Melansir detik.com, senasib dengan Mulan, sang suami, Ahmad Dhani, juga terancam gagal ke Senayan. Pasalnya, perolehan suara Dhani belum mencukupi untuk mendapatkan jatah kursi yang disediakan di Dapilnya.

Hal tersebut diungkap SCG Research and Consulting yang merilis prediksi 10 caleg berikut partai politik yang menempati kursi DPR RI.

Dhani nyaleg di Dapil 1 Jatim, Surabaya Sidoarjo dari Partai Gerindra. Dalam rilisnya, SCG Research and Consulting menyebut Gerindra hanya dapat satu kursi di Dapil tersebut.

Kursi itu jadi perebutan antara Bambang Haryo, Rahmat Muhajirin dan Ahmad Dhani. Dhani diketahui mendapat 35 ribu suara. Sementara lawan sesama partainya mendapat 50 ribu suara.

“Terhadap satu kursi yang diprediksi untuk Gerindra, PKB, dan PAN, masih ada ruang perebutan yang cukup seru mengingat di antara caleg yang bersaing marjin suaranya tidak cukup tebal. Sedangkan kursi untuk Golkar dan PKS, ruang perebutan bisa dikatakan sudah selesai karena tebalnya marjin suara antara caleg unggul dan kompetitor di bawahnya,” kata Direktur SCG Research dan Consulting Didik Prasetiyono, Minggu (5/5/2019).

Exit mobile version