Site icon Beritaenam.com

Sambangi Ma’ruf Amin, Komunitas Betawi Bela Ma’ruf Amin Deklarasikan Dukungannya

BBM, saat sambangi KH Ma'ruf Amin di kediamannya.

beritaenam.com, Jakarta – Masyarakat dan tokoh Betawi yang tergabung dalam Betawi Bela Ma’ruf Amin (BBM), hari ini menyambangi calon wakil presiden Ma’ruf Amin. Kedatangan mereka untuk mendeklarasikan dukungannya.

“Saya bawa teman-teman semua, kita ingin membuat relawan namanya BBM, Betawi Bela Ma’ruf Amin. Karena selama ini ada stigma yang melekat Betawi punya sono (Prabowo-Sandiaga). Enggak semua dan enggak boleh Betawi, dikuasai oleh satu kelompok,” ucap Ketua BBM Muhidin Muchtar, di kediaman Ma’ruf, Jakarta, Senin (24/12).

Dia menegaskan, relawan ini nantinya akan diresmikan pada bulan Januari 2019 dan berharap Ma’ruf bisa hadir.

“Pasti orang Betawi juga cinta Kiai. Sekarang hasil Ijtima Ulama kan merekomendasikan agar dipilih ulama, nah ini Pak Jokowi yang benar, Pak Jokowi pilih ulama,” ungkap Muhidin.

Sementara itu, Ma’ruf merasa yakin dengan dukungan tokoh masyarakat Betawi itu. Pasalnya, para tokoh tersebut berasal dari Bamus Betawi, yang memiliki suara di akar rumput.

Jelas menurutnya, hal ini menandakan pasangan nomor urut 01 unggul di DKI.

“Saya kira sekarang saja, 01 sudah unggul. Sekarang ditambah lagi masyarakat Betawi, jadi unggulnya makin besar. Ya, tidak boleh kurang dari 20 persen keunggulannya itu. Enggak boleh kurang, lebih boleh,” pungkasnya.

Exit mobile version