Site icon Beritaenam.com

Sandiaga Diteriaki di Wonogiri, TKD: Itu Ekspresi Cinta Warga ke Jokowi

Rombongan Sandiaga saat di teriaki di Wonogiri.(YouTube)

beritaenam.com, Jakarta – Sandiaga Uno diteriaki pendukung capres petahana Joko Widodo saat melintas di salah satu wilayah di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin wilayah Jawa Tengah menyebut itu bentuk ekspresi kecintaan warga.

“Kalau soal sambutan rakyat terhadap kehadiran Pak Sandiaga Uno, ya itulah ekspresi kecintaan temen-temen tersebut kepada Pak Jokowi,” ungkap Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf wilayah Jateng, Bambang Wuryanto, Selasa (29/1/2019).

Peristiwa diteriakinya Sandiaga oleh pendukung Jokowi terjadi pada Senin (28/1) malam. Puluhan warga mengangkat tangan pose metal dengan meneriakkan nama Jokowi kepada Sandiaga yang melintas di jalan tersebut. Mereka juga berteriak ‘salam metal’ kepada rombongan Sandiaga.

Menurut Bambang, tak ada yang salah dengan aksi para pendukung Jokowi itu. Ia menegaskan, para pendukung Jokowi pun tertib ketika mengekspresikan dukungannya di hadapan lawan.

“Ditampilkan ke hadapan Pak Sandiaga Uno dengan suasana happy tanpa kekerasan,” kata politikus PDIP itu, seperti dikutip dari detik.com

Peristiwa peneriakan oleh pendukung Jokowi di Wonogiri itu terjadi setelah Sandiaga bertemu dengan warga Eromoko di warung hik (angkringan). Eks wagub DKI itu ‘dicegat’ oleh puluhan orang pendukung Jokowi.

Saat rombongan Sandiaga melintas, ada puluhan orang yang berdiri di pinggir jalan sambil mengenakan atribut pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka meneriakkan nama Jokowi sambil berpose metal.

Saat kejadian tersebut, Sandiaga membuka kaca mobil dan membalasnya dengan senyum. Ia juga melambaikan tangannya kepada para pendukung Jokowi itu.

“Sampaikan salam sama Pak Jokowi,” kata Sandiaga.

Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo Subianto-Sandiaga, Sudirman Said menyoroti sikap eks wagub DKI tersebut yang tetap santun menghadapi pendukung rivalnya. Menurutnya, keteladanan Sandiaga patut ditiru.

“Saya bangga dan bersyukur dengan cara Pak Cawapres Sandiaga Uno merespons sambutan para pendukung Pak Jokowi. Walaupun diteriaki, Pak Sandi tetap santun dan hangat. Malah menyampaikan salam untuk Pak Jokowi melalui para pendukungnya,” ucap Sudirman Said.

“Ini keteladanan yang bagus, pesannya jelas bahwa pemilu adalah ajang kegembiraan. Demokrasi adalah ‘pesta’. Boleh ada teriakan, tapi harus menghadirkan kegembiraan,” tambah mantan Cagub Jateng itu.

Exit mobile version