Site icon Beritaenam.com

Sarri Akui Tak Punya Kekuatan untuk Mempertahankan Hazard

Eden Hazard.

beritaenam.com – Maurizio Sarri mengaku tak punya kekuatan apapun untuk coba mempertahankan Eden Hazard di Chelsea. Keputusan praktis semuanya di tangan Hazard.

Hazard tampil gemilang saat Chelsea mengalakan West Ham United 2-0 di Stamford Bridge, Selasa (9/4/2019) dinihari WIB. Ia memborong dua gol The Blues, masing-masing di menit ke-24 dan 90.

Kemenangan ini membuat Chelsea merangsek ke urutan tiga klasemen Premier League. Mereka kini mengumpulkan 66 angka dari 33 laga, unggul dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat dan tiga poin dari Arsenal di urutan lima.

Sarri tak bisa tak memuji penampilan Hazard yang begitu dominan di laga ini. Gol pertamanya bahkan dicetak dengan sensaional: meliuk-liuk melewati setidaknya lima pemain.

Tapi di sisi lain kecemerlangan Hazard juga mengancam Chelsea. Sebab Hazard tengah dikaitkan dengan Real Madrid dan penampilan oke ini cuma akan meyakinkan raksasa Spanyol itu.

Hazard sendiri sudah mengungkapkan ketertarikannya berkostum Los Blancos. Sementara El Real disebut tengah menyiapkan tawaran senilai 100 juta pound sterling (Rp 1,8 triliun) bagi pemilik nomor 10 Chelsea tersebut.

“Hazard memainkan pertandingan yang luar biasa. Dia juga tampil sangat baik melawan Brighton. Kami sangat beruntung karena sangat mudah meraih kemenangan ketika dia bisa membuat perbedaan semacam ini,” tutur Sarri kepada BBC.

“Itu (100 juta pound sterling) terlalu murah sih di bursa transfer sekarang ini. Kita rasanya telah melihat semua harga di beberapa bursa terakhir. Sangat sulit mendapatkan pemain lain sepertinya.”

“Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Klub sepakat dengan pandangan saya. Tapi kalau Eden Hazard mau merasakan pengalaman lain, sangat sulit untuk mempertahankannya di sini,” ujarnya pasrah.

Jika Hazard ingin pergi, Chelsea bisa dibilang memang tak punya pilihan lain kecuali melepasnya. Sebab kontrak mantan pemain Lille ini di Stamford Bridge berakhir pada Juni 2020.

Jika benar Hazard hengkang musim depan, tentu ini bakal menjadi kehilangan besar bagi Tim London Biru. Mengingat ia adalah motor serangan utama Chelsea dalam beberapa musim terakhir.

Hazard yang bergabung sejak musim 2012/2013 telah mengoleksi 108 gol bagi klubnya dari 342 laga. Ia juga berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Inggris untuk klub milik Roman Abramovich ini.

Exit mobile version