Site icon Beritaenam.com

Satpol PP Bagikan Masker Ke Warga Masyarakat Dengan Perjanjian Unik

Beritaenam.com — Cegah penyebaran virus Corona di wilayah Kota Pontianak terus dilakukan aparat gabungan Polresta Pontianak Kota, Kodim 1207 BS, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak.

Walau hari libur, aparat terus bekerja menghimbau warga untuk kembali ke rumah hindari kerumunan dan wajib gunakan masker, mengedukasi cuci tangan dan hidup sehat.

Dalam pelaksanaan kegiatan Personel gabungan menyisir kota Pontianak dengan menggunakan mobil penerangan keliling dan pengeras suara menyampaikan himbauan kepada warga untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Himbaun kepada warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, bagi yang masih beraktivitas di luar rumah dihimbau untuk kembali ke rumah, hindari kerumunan dan wajib menggunakan masker.

Disamping itu juga dilakukan penertiban dan himbaun saat ditemukan adanya tempat makan dan warung yang masih menyediakan tempat duduk bagi para pelanggannya untuk makan di tempat dihimbau untuk takeaway atau dibungkus.

Kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka antisipasi sekaligus sosialisasi dan penertiban kegiatan aktivitas masyarakat dengan tujuan utama memutus mata rantai sebaran virus Corona yang ada di wilayah khususnya Kota Pontianak.

“Orang yang tidak tahu kita himbau, sosialisasi, kita kasih tahu, orang yang tidak sadar kita sadarkan.  Bagi masyarakat yang tak memakai masker, diberi masker,” ujar Arief M Edie (Direktur Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri.

Komandan satpol ini menyebut loyalitas teman-teman Pol Pp Linmas Damkar seluruh Indonesia, aktif dalam pembinaan dan pencegahan covid dilakukan dengan iklas.  Ia pun membagikan contoh foto yang human interest dari satpol PP, dari  lakukan patroli, bubarkan kerumunan, menyeprot hingga membagikan bantuan ke masyarakat.

Arief M Edie (Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri)

 

sumber: Satpol.id

Exit mobile version