Site icon Beritaenam.com

Sebut KH Agus Salim Seperti Kambing, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Sumbar

Rocky Gerung.

beritaenam.com, Jakarta – Pengamat politik sekaligus dosen Filsafat Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung dilaporkan ke Polda Sumatera Barat, terkait ucapan yang diduga menghina KH. Agus Salim. Rocky dilaporkan oleh enam orang perwakilan dari Forum Anak Nagari, Selasa (5/3).

“Terkait ucapan Rocky Gerung bahwa Agus Salim itu kambing yang berjenggot. Tentang ucapannya menyebut wajah (Agus Salim) seperti kambing berjenggot,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Syamsi, Rabu (6/3/2019).

Video potongan berisi ucapan Rocky Gerung tersebut sempat viral. Diduga ucapan Rocky tersebut saat dia menjadi narasumber di acara yang ditayangkan stasiun televisi lokal di Yogyakarta. Pelapor menilai pernyataan Rocky kepada Agus Salim sama saja menghina tokoh asal Sumbar.

Saat melapor ke Polda Sumbar, pelapor Dony Magek Piliang dan lima perwakilan dari Forum Anak Nagari menyerahkan barang bukti berupa CD berisi rekaman video Rocky Gerung.

Menindaklanjuti pelaporan tersebut, Polda Sumbar masih melakukan pemeriksaan berkas di Dirkrimsus dan belum dilakukan pemanggilan ke pihak terkait.

“Ini masuk ke Krimsus. Jadi sementara belum ada yang dipanggil,” terang Syamsi, seperti dikutip dari merdeka.com

Pernyataan Rocky diunggah oleh Channel Youtube NNC Indonesia, pada 1 Maret 2019 dengan keterangan: kuliah umum yang ditayangkan langsung oleh ADITV. Belum diketahui di mana, kapan dan dalam acara apa Rocky menyampaikan hal tersebut.

Exit mobile version