Site icon Beritaenam.com

Sekjen DPR Ajak Awak Media Lihat Kondisi Rumah Jabatan Anggota DPR RI

Beritaenam.com | Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Indra Iskandar, mengungkapkan setiap harinya ada puluhan keluhan yang disampaikan anggota dewan terkait rumah jabatan. Keluhan itu tersalurkan lewat aplikasi yang disediakan untuk anggota dewan.

“Kami punya aplikasi bernama Perjaka atau Perawatan Rumah Jabatan Kalibata, biasanya aduannya itu sekitar 15-20 aduan,” ujar Indra kepada para wartawan yang ikut meninjau rumah jabatan DPR RI, Kalibata, Jakarta.

Dilanjutkannya, keluhan dari anggota DPR tersebut menyangkut berbagai hal, mulai dari rumah atau atap yang bocor, dinding atau tembok yang retak, banyaknya tikus dan rayap, serta saluran air yang tersumbat sehingga airnya kerap menggenang. Terlebih lagi ketika Musim hujan tiba, genangan air bisa sampai setinggi lutut orang dewasa.

Hal itu cukup dimaklumi, mengingat rumah jabatan DPR tersebut terakhir mengalami renovasi sekitar tahun 2008-2010. Itupun banyak dinilainya banyak kegagalan struktur di dalamnya. “Karena semua di bagian belakang itu, strukturnya lemah dan turun sehingga menarik atap. Hampir semua rumah dinding atau temboknya retak),” paparnya.

Indra menilai Renovasi harus dilakukan secara menyeluruh, tidak parsial. Mengingat hampir seluruh atap rumah bermasalah.

Exit mobile version