Site icon Beritaenam.com

Sekjen PDIP: Kita Siap Bantu Golkar Kalahkan Gerindra

Alumni Menteng 64 saat deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf.

beritaenam.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan siap mendukung Partai Golkar mengalahkan Partai Gerindra di Pemilu Legislatif 2019. Hasto mengatakan siap mendukung Partai Golkar untuk berada di posisi kedua.

Hal itu disampaikan Hasto secara terbuka saat konferensi pers acara deklarasi alumni sekolah Kanisius yang tergabung dalam Menteng 64 untuk Jokowi – Maruf Amin di Gedung Djoeang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019) pagi.

“Yang terpenting adalah bagaimana Golkar mengalahkan Gerindra. Sehingga dalam survei nanti menjadi nomor 2. Kalau perlu kita bantu,” tutur Hasto.

Terkait hal itu, Hasto bahkan mengajak langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk melakukan safari politik.

Menurutnya, selain memenangkan suara rakyat pratai koalisi pengusung Jokowi – Maruf Amin juga harus memenangkan suara di parlemen.

“Kita adakan suatu kegiatan bersama dengan Golkar, PPP dan seluruh partai Koalisi Indonesia Kerja kompak. Mengapa, 2014 menjadi pelajaran terbaik,” ujarnya.

“Kepemimpinan yang kuat didukung oleh rakyat, tanpa dukungan mayoritas diparlemen diganggu oleh mereka-mereka,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam acara itu, hadir sejumlah alumni Kanisius yang merupakan petinggi Golkar. Seperti Ketua Umum Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga senior seperti Ginandjar Kartasasmita dan Akbar Tandjung.

Exit mobile version