Site icon Beritaenam.com

Sekjen PDIP Tegaskan People Power Tidak Pernah Terjadi

Hasto Kristiyanto.

beritaenam.com, Magelang – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, bentuk people power tidak pernah terjadi. Seluruh kekuatan rakyat telah ditunjukkan saat pemilu 17 April yang lalu.

“Kalau kita lihat apa yang disampaikan sebagai bentuk people power kan tidak pernah terjadi karena kekuatan rakyat ditunjukkan pada saat pemilu,” tegas Hasto kepada wartawan saat menghadiri perayaan Waisak di Pelataran Candi Borobudur, Sabtu (18/5/2019), malam.

“Mereka berbondong-bondong dalam partisipasi yang tinggi sehingga mereka yang akan memaksakan kehendaknya akan cacat dalam demokrasi kita dan akan berhadapan dengan kekuatan rakyat itu,” kata dia.

Hasto mengatakan mereka yang menyampaikan gerakan menghasut ternasuk people power merupakan pihak-pihak yang hanya kecewa. Apa yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari dinamika pemilu dan itu hanya sesaat saja.

“Kami percaya bahwa yang menyampaikan berbagai bentuk gerakan menghasut termasuk people power itu pihak-pihak yang hanya kecewa sebagai bagian dari dinamika pemilu dan itu hanya sesaat, apalagi pemerintahan Pak Jokowi terus menerus melakukan langkah-langkah dialog dengan seluruh elemen masyarakat. Aparat keamanan juga selalu bersiap sedia untuk menjaga seluruh rasa keamanan dan ketentraman bagi rakyat,” tegas Hasto.

Melansir detik.com, menyinggung jelang 22 Mei, Hasto menyakini, rakyat telah menunjukkan haknya sebagai bentuk kedaulatan masa depan Indonesia.

“Kami meyakini bahwa rakyat telah menunjukkan haknya sebagai penentu kedaulatan masa depan Indonesia sehingga dengan benteng kekuatan dari rakyat itu semua akan berjalan dengan aman, berjalan dengan damai. Karena itulah pemerintahan Jokowi meyakini bahwa seluruh keamanan bisa dipastikan terkendali dengan baik, karena sejatinya kita bangsa yang berkebudayaan, yang suka toleransi, kedamaian serta menjaga kerukunan serta persaudaraan,” pungkasnya.

Exit mobile version