Site icon Beritaenam.com

Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN

Beritaenam.com — Jatinangor (18/09/20) —  Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN telah sampai kepada rangkaian Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 16 September 2020 oleh Tim Psikologi SSDM Mabes Polri/Biro SDM Polda dan bertempat di Polda masing-masing provinsi asal pendaftaran.

Peserta yang mengikuti tes ini yakni sebanyak 1.910 orang yang sebelumnya telah dinyatakan lulus Tes Kesehatan Tahap I.

Dari jumlah tersebut peserta yang hadir sebanyak 1.899 orang, peserta yang berhasil lulus Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran dan berhak mengikuti tahapan akhir tes SPCP yakni sebanyak 1.531 orang yang terdiri atas 957 orang pria dan 574 orang wanita.

Hasil ini disampaikan oleh Ketua dan Tim Psikologi SDM Mabes Polri dalam rapat pleno yang dilaksanakan pada hari Kamis (17/09/2020) di Kampus IPDN Jakarta.

Selain Tim Psikologi SDM Mabes Polri, yang hadir mengikuti rapat pleno yakni pejabat Badan Kepegawaian Negara, perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Ombusdman, Kemenpan-RB, Sekretariat Jenderal Kemendagri, Inspektorat Jenderal Kemendagri, BPSDM Kemendagri, serta Panitia SPCP IPDN.

Setelah dinyatakan lulus Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran, para peserta akan melalui rangkaian tes terakhir yakni Pantukhir.

Pelaksanaan tes ini dijadwalkan pada tanggal 21- 25 September 2020, di Polda asal provinsi pendaftaran masing-masing oleh Pusdokkes Mabes Polri atau Biddokkes Polda.

(hal ini mengacu pada MoU antara Mendagri dengan Kapolri No. 119/4349/SJ dan No. NK/23/VII/2020).

Ada satu tahapan lagi yang akan dilalui oleh peserta yakni tes Pantukhir.

Pada tes ini peserta akan melakukan serangkaian tes yang dimulai dengan Verifikasi Faktual Dokumen Persyaratan Administrasi, Tes Kesehatan Tahap II, Tes Kesamaptaan dan Pemeriksaan Penampilan.

“Keseluruhan tes dilakukan secara transparan dan akuntable”, ujar Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, M.M.

Untuk Tes Kesehatan Tahap II materi yang diuji meliputi Tes Laboratorium, Tes Kesehatan Jiwa dan Pemeriksaan Kesehatan.

Sedangkan Tes Kesamaptaan dan Pemeriksaan Penampilan meliputi, ujian Kesamaptaan A yakni lari 12 menit, ujian kesamaptaan B yakni pull up/chinning up, sit up, push up, shuttle run, pengukuran tinggi dan berat badan.

Juga pemeriksaan tipe tubuh, pemeriksaan kelainan penampilan, pengambilan foto postur dan pengamatan  langsung.

“Pengumuman tes ini akan diumumkan pada tanggal 28 September 2020, setelah pelaksanaan rapat pleno. Semuanya dilakukan secara transparan, jadi semua masyarakat Indonesia dapat memantau”, ujar Rektor IPDN.

(Sumber: Humas IPDN)

***

Praja IPDN Juara Tiga Karya Tulis Dipusipda

“sip *(smart isolated protection)* —

 

Beritaenam.com –– Praja utama wanita an. Aryunisda Musli Maulidya mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (dipusipda) Provinsi Jawa Barat.

Di acara itu, dengan tema “Perangi Covid 19 Dengan Diam di Rumah”.

Praja utama wanita tersebut mengambil judul karya tulis ilmiah “sip (smart isolated protection) sebagai upaya penanganan penyebaran Pandemi Covid-19 di Satuan Pendidikan Kedinasan”.

Praja utama wanita Aryunisda Musli Maulidya memperoleh juara tiga.

Adapun 14 September 2020 lalu, pengasuh yang bersangkutan mewakili praja tersebut mengambil piala dan hadiah di Dispusipda Provinsi Jawa Barat.

 

Lomba Karya Tulis Ilmiah Dinas dan Kearsipan Daerah (Dipusipda) Provinsi Jawa Barat.

5 Tindakan untuk Mencegah Virus Corona

 

Exit mobile version