Site icon Beritaenam.com

Senam Bersama Srikandi di Palembang, Jokowi: Saya Minta Isu-isu Hoaks Dilawan

Jokowi dan Ibu Iriana saat senam bersama ribuan Srikandi Palembang.

beritaenam.com, Palembang – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Jokowi melakukan senam bersama ribuan pendukungnya yang tergabung dalam “Srikandi Jokowi – Maruf Amin” di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Setibanya di lokasi acara, Jokowi langsung bergabung bersama para ibu-ibu untuk melakukan senam bersama.

“Pagi ini saya senang sekali karena melihat ibu-ibu semuanya sehat-sehat. Dan diharapkan tidak hanya di Palembang saja, Sumsel saja, namun daerah lain kita sehat,” kata Jokowi seperti dilansir Antara.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga meminta kepada para “Srikandi” untuk melakukan door to door dan meluruskan isu-isu negatif yang tersebar di masyarakat. Salah satu isu yang dianggapnya tidak benar yakni pemerintah akan melarang azah.

“Agar isu-isu dan hoaks benar-benar diperjelas dan dilawan. Contoh, pemerintah akan larang azan. Nggak mungkin. Pemerintah siapapun nggak mungkin karena Indonesia penduduk muslim terbesar dunia,” kata Jokowi.

Selain itu mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta relawan dan pendukungnya untuk melawan isu soal legalisasi perkawinan sejenis yang juga mungkon dilakukan oleh pemerintah.

“Kita punya norma agama dan sosial. Itu hoaks harus dijelaskan kepada masyarakat,” katanya.

Kemudian isu kriminalisasi ulama. Jokowi menegaskan pemerintah tidak pernah melakukan kriminalisasi.

“Tidak ada. Siapapun yang berbuat masuk ke urusan hukum dan pidana siapapun pasti akan terkena masalah. Tolong ini diluruskan kalau ada isu di bawah. Kalau ada masalah dengan hukum siapapun pas akan berurusan hukum,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini tampak hadir beberapa Menteri Kabinet Kerja juga ikut senam, diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung.

Selain itu juga tampak Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Abdul Kadir Karding, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Syahrial Usman.

Exit mobile version