Site icon Beritaenam.com

Seribu Emak-emak Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf di Solo

Komunitas Srikandi Indonesia dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Solo – Ratusan emak-emak di Solo mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pilpres April mendatang. Mereka menamakan diri Komunitas Srikandi Indonesia #Jokowi.

Deklarasi dilakukan di gedung Graha Saba, di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Rabu (9/1). Turut hadir dalam acara tersebut, ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo dan mantan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziyah dan Henny Supolo Sitepu, pegiat Pendidikan Kebhinekaan.

Perwakilan Komunitas Srikandi Indonesia #Jokowi, Yanti Rukmana, mengatakan pihaknya siap berada di garda paling depan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami Komunitas Srikandi Indonesia telah membulatkan tekad untuk mendukung penuh Bapak Jokowi dan Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden RI. Kita Srikandi siap berada di barisan terdepan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Yanti.

Deklarasi dihadiri lebih dari 1.000 orang dari sekitar 20 komunitas perempuan pendukung Jokowi di Solo Raya. Dalam acara deklarasi tersebut juga dilakukan diskusi bertema ‘Pemenangan #1 Jokowi-Amin’.

“Deklarasi ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya kerawanan Pemilihan Presiden di Indonesia yang semakin meningkat. Komunitas Srikandi Indonesia menyaksikan bagaimana kabar bohong dipergunakan oleh sebagian elite untuk mendapatkan kedudukan dan kekuasaan. Di samping fitrahnya sebagai ibu bagi putra putrinya yang selalu memperhatikan kebutuhan pendidikan bagi buah hatinya,” kata dia.

Exit mobile version