Site icon Beritaenam.com

Serunya Musisi dan Artis Penyanyi Senior Bertemu: Reuni Penuh Keakraban

Jakarta – Sejumlah musisi dan artis penyanyi senior Tanah Air kembali berkumpul dalam sebuah reuni kecil yang penuh kehangatan. Acara ini digelar pada Kamis, 30 Mei 2024, di kediaman Dothy Amelia di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur.

Para artis yang pernah bersinar pada era 80-an hingga awal 2000-an ini tampil kompak dengan mengenakan busana serba putih dan muslim yang anggun.

Pertemuan tersebut bukan untuk kembali berakting di layar kaca, melainkan sebagai ajang untuk melepas rindu dan mempererat keakraban yang telah lama terjalin. Di antara yang hadir, tampak musisi Maxie Mamiri, Amin Ivos, Nusye M, Peter Hehanusa, Dommy Allen, Yana Achbari, Hetty Soendjaya, Iwon Sutomo, Renny Haryono, pelawak Prapto Pempek, dan masih banyak lagi.

“Ini sungguh sangat berkesan dan sangat menggembirakan bagi kami. Selain untuk melepas rindu, juga untuk saling bercanda riang,” ujar Maxie Mamiri, seorang arranger terkenal di tahun 80-an.

Menurut Maxie, pertemuan ini sengaja dilakukan untuk merajut kembali kenangan indah di masa lalu. “Kami akan terus mengadakan pertemuan ini minimal enam bulan sekali agar komunikasi antar sesama pekerja seni tetap terjalin dengan baik,” tambahnya.

Amin Ivos, yang dikenal dengan lagu “Kharisma Cinta” yang dinyanyikan Dewi Yul dan Broery Marantika, menambahkan, “Kami masih ada dan kami masih terus berkarya. Meskipun usiaku sudah 83 tahun, aku masih bisa berteriak-teriak di panggung,” guraunya.

Tuan rumah, Dothy Amelia, berharap agar pertemuan semacam ini terus dilakukan. “Selain sebagai obat rindu, juga memberikan motivasi sesama artis dan musisi agar terjalin rasa persaudaraan dan persahabatan yang kokoh,” ungkap Dothy yang terkenal dengan lagu “Ingin Kau Manja” di tahun 80-an.

Acara semakin meriah dengan penampilan musik oleh Uchi Bagja. Lagu demi lagu didendangkan oleh para artis lawas, termasuk Mayjen TNI (Purn) Ahmad Tamim Mustafa yang dikenal akrab dengan para penyanyi dan musisi.

“Kami merasa sangat bangga dan bersyukur dapat berkumpul seperti ini,” ujar pensiunan jenderal bintang dua dengan suara yang masih nyaring dan merdu.

“Semoga pertemuan ke depan dapat dilakukan kembali dan makin banyak musisi serta penyanyi yang hadir,” tutup Jenderal Tamim yang memiliki cafe Waroeng Rakyat ATM di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Pertemuan ini tidak hanya menjadi ajang nostalgia, tetapi juga memperkuat ikatan persahabatan dan semangat berkarya para musisi dan artis penyanyi senior di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version