Site icon Beritaenam.com

Setuju Imbauan Wanhor Demokrat, TKN: Jokowi Sudah Menang, Jangan Delegitimasi Pemilu

Ace Hasan Syadzily.

beritaenam.com, Jakarta – Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf setuju dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Amir Syamsuddin. Juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily mengatakan jangan ada pihak mendelegitimasi Pemilu 2019.

“Pak Amir Syamsudin tepat. Pak Jokowi sudah menang. Jangan lagi ada pihak-pihak yang mencoba melakukan upaya mendelegitimasi pemilu di luar jalur konstitusi dan telah diatur undang-undang,” kata Ace Hasan kepada wartawan, Minggu (28/4/2019).

Pernyataan Amir yang dimaksud ialah meminta tidak ada pihak mengklaim diri menang Pilpres 2019 jika tidak puas terhadap kinerja KPU.

Menurut Ace, jika ada pihak yang melakukan manuver dan menyimpang dari konstitusi bisa, maka orang itu bisa disebut provokator,

“Kalau ada manuver yang di luar yang diatur undang-undang dan konstitusi, mereka ini provokator. Mereka tak ingin Indonesia bergerak menuju suasana yang kondusif,” ujar Ace, seperti dikutip dari detik.com

Sebelumnya, Amir meminta tidak boleh ada pihak yang menganggap diri paling benar terkait Pemilu. Ia mengatakan konstitusi telah mengatur segala hal tentang gelaran Pemilu. Amir menyebut semua persoalan terkait Pemilu punya jalur penyelesaian.

“Tidak boleh ada pihak mana pun yang menggangap dirinya berhak mengadili dan memutuskan siapa yang jadi pemenang pemilu ini. Hanya karena tidak puas dengan KPU lalu mengklaim dirinya lebih berwenang untuk menentukan siapa yang salah atau menang,” ujar Amir kepada wartawan, Sabtu (27/4).

Exit mobile version