Site icon Beritaenam.com

Siap Debat, Ma’ruf Amin Dapat Masukan dari Banyak Pakar

KH Ma'ruf Amin dan Erick Thohir.

beritaenam.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden pasangan Joko Widodo atau Jokowi , Maruf Amin siap tampil pada debat capres – cawapres tahap pertama 17 Januari mendatang. Maruf Amin sudah banyak masukan dari tim kampanye.

Hal itu dikatakan Maruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Minggu (6/1/2019). Maruf Amin pun mendapatkan masukan dari tim pakar yang mendukungnya.

Ketua TKN Jokowi – Maruf Amin, Erick Thohir, bersama sejumlah pakar datang ke rumah Maruf Amin, Minggu pagi. Mereka memberikan masukan-masukan terkait dengan persiapan debat.

Tim pakar memberikan semacam kisi-kisi dari tema yang akan dibahas pada debat tahap pertama, yakni persoalan penegakan hukum, HAM, pemberantasan korupsi, dan pemberantasan terorisme.

“Dengan masukan-masukan itu, Pak Jokowi dan saya sudah siap mengikuti debat yang akan diselenggarakan oleh KPU,” katanya usai menerima perkwakilan suporter klub sepak bola.

Ketika ditanya, siapa saja dan dari lembaga mana saja tim pakarnya, Maruf Amin enggan menyebutkannya.

“Pakarnya dari berbagai macam. Waduh banyak saya ‘nyebutin’-nya,” kata sambil tertawa.

Namun, Maruf Amin mengatakan bahwa tim pakarnya sesuai dengan tema yang akan dibahas, yakni hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

“Pokoknya pakar-pakar yang tergabung dalam Tim Pakar Maruf Amin,” katanya.

Topik yang khusus diperdalam? Menurut Maruf Amin, semua tema yang akan dibahas pada debat tahap pertama adalah penting sehingga semuanya menjadi perhatian.

“Tidak ada yang khusus dibahas karena semuanya menjadi penting,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Ketika ditanya adanya tim pakar untuk memudahkan Ma’ruf Amin menghadapi acara debat, Maruf Amin juga mengelak. Menurut dia, tidak memudahkan juga.

“Karena pada acara debat nanti, pertanyaannya ada banyak. Mana pertanyaan untuk saya dan mana pertanyaan untuk Pak Jokowi, saya belum tahu,” katanya.

Exit mobile version