Site icon Beritaenam.com

Siap Ikuti Debat Pertama, Ma’ruf: Persiapan Debat Dekat-Dekat Saja, Nanti Lupa

KH Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Ma’ruf Amin mengaku siap mengikuti debat pertama capres-cawapres. Namun dia tidak mempersiapkan debatnya jauh-jauh hari.

“Ya pasti harus siap lah, tanggal 17 malam. Tapi persiapannya kalau sekarang kan masih terlalu lama. Jadi kita persiapannya nanti sudah dekat-dekat supaya tidak lupa. Kalau terlalu lama kan lupa kita,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018).

Dikatakan Ma’ruf, dirinya akan mempersiapkan materi debat dengan dibantu Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, termasuk soal konten-konten yang akan menjadi materi debat.

“Itu sudah ada jadwalnya. Ada presiden bersama wakil pasangan ada 2 kali, presiden sendiri 2 kali, wakil presiden 1 kali, antar wakil presiden. Yang saya sendiri itu wakil presiden dengan wakil presiden, itu ada materinya, ada pendidikan, ada tenaga kerja, ada beberapa yang akan dijadikan materi perdebatannya,” jelas Ma’ruf.

“Kalau yang presiden dengan wakil presiden itu ada beberapa, yang pertama dan kemudian yang terkahir. Tentu semua harus dipersiapkan semua. Semua dipersiapkan,” lanjutnya.

KPU sebelumnya telah menetapkan jadwal debat capres-cawapres 2019. KPU menetapkan lima kali debat berdasarkan kesepakatan dengan tim kampanye paslon masing-masing. Kelima debat bakal digelar di Jakarta.

Debat pertama capres-cawapres akan digelar pada 17 Januari mendatang. Debat pertama akan dipandu moderator Ira Koesno dan Imam Priyono.

Exit mobile version