Site icon Beritaenam.com

Siap Naikkan Tawaran, Putra Mahkota Arab Saudi Ingin Akuisisi Man United

Mohammed bin Salman.

beritaenam.com – Putra mahkota Arab Saudi , Mohammad bin Salman dikabarkan telah siap menaikkan penawarannya untuk mengakuisisi Manchester United dari keluarga Glazer . Menurut laporan The Sun, ia bakal menaikkan penawarannya menjadi 3,8 miliar poundsterling atau sekitar Rp 69 triliun.

Belakangan juga para pemimpin Manchester United dilaporkan sering menghabiskan waktu untuk terbang ke Arab Saudi.

Entah apa tujuan di balik meningkatnya kunjungan mereka ke negara Timur Tengah tersebut, akan tetapi Mohammad bin Salman dilaporkan ingin menjadi pemiliki klub baru Setan Merah pada musim depan.

Beberapa sumber di Manchester United terus menyangkal bahwa keluarga Glazers akan menjual klub, akan tetapi dengan penawaran besar itu menyebutkan bahwa keluarga Glazers akan sulit untuk menolaknya.

Keluarga Glazer sendiri membeli Manchester United 14 tahun yang lalu pada tahun 2005 seharga 790 juta poundsterliung. Tetapi seiring berjalannya waktu, mereka dikabarkan telah membebani klub dengan utang yang besar.

Dengan penawaran besar yang diajukan oleh Mohammad bin Salman, keluarga Glazer tentu akan mendapat untung yang besar pula sekitar 2,2 miliar poundsterling atau sebesar Rp 40 triliun.

Namun lebih lanjut dari laporan tersebut mengatakan bahwa penawaran besar itu juga tergantung dari hasil kerja yang diberikan oleh Ole Gunnar Solskjaer .

Jika Solskjaer mampu memberikan satu tempat di Liga Champions musim depan, Mohammad bin Salman akan setuju untuk membeli Manchester United dengan penawaran besar tersebut. Tetapi jika gagal, putra mahkota Arab Saudi yang berusia 33 tahun itu akan menurukan penawarannya.

Adapun tujuan Mohammad bin Salman membeli Manchester United adalah untuk menyaingi Manchester City yang dimiliki oleh Sheikh Mansour dari keluarga kerajaan Abu Dhabi.

Keluarga Arab Saudi memang tengah melakukan investasi besar-besaran dalam dunia olahraga. Mereka sudah menjajaki ajang balap F1 dan gulat WWE. Maka tidak mungkin mereka juga akan terjun di dunia sepak bola.

Exit mobile version