Site icon Beritaenam.com

Singkirkan City, Tottenham ke Semifinal Liga Champions

beritaenam.com – Tottenham Hotspur kalah 3-4 dari Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Hasil itu sudah cukup mengantar Son Heung-min dkk ke semifinal.

Di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, lima gol tercipta di babak pertama. City unggul 3-2 atas Tottenham.

Gol The Citizen dicetak Raheem Sterling di menit ke-4 dan 21, serta Bernardo Silva. Adapun Tottenham mendapat dua gol dari aksi Son Heung-min di menit ke-7 dan 10.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama menambah satu gol. Sergio Aguero sempat membawa City unggul 4-2, sebelum Fernando Llorente memperkecil skor menjadi 4-3. Skor bertahan hingga jeda.

Hasil itu sudah cukup mengantarkan Tottenham lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4, setelah menang 1-0 di kandang pada leg pertama. Selanjutnya, Tottenham akan menghadapi Ajax Amsterdam di semifinal.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Benjamin Mendy (Leroy Sane 84′), Aymeric Laporte, Vincent Kompany, Kyle Walker, Ilkay Guendogan, David Silva (Fernandinho 63′), Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Sergio Aguero

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Danny Rose (Davinson Sanchez 90′), Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Kieran Trippier, Victor Wanyama, Dele Alli, Moussa Sissoko (Fernando Llorente 41′), Christian Eriksen, Lucas Moura (Ben Davies 82′), Son Heung-min

Exit mobile version