Site icon Beritaenam.com

Singkong Festival Bibir Jakarta

Beritaenam.com — “Bantu share ya,” ujar Harry de Fretes  pria kelahiran  Hannover, 24 September 1967 ini lewat medsos whatsapps ke beberapa sahabat lamanya.

Komedian berdarah Maluku yang dikenal masyarakat melalui acara TV bernama Lenong Rumpi. Pria yang mendapat julukan Boim itu pernah menjadi penyanyi, album duet bersama Eno Sigit, cucu Mantan Presiden Republik Indonesia Soeharto.

Lewat “Bibir Jakarta”, sebuah free-magazine yang berisi konten tentang kuliner, people, dan lifestyle. “Hari ini ada kegiatan Singkong Festival,” ujar Harry de Fretes, lewat medsos.

Adapun kegiatan ini mencakup bidang Lomba mengolah singkong, terminal Musik Anak Singkong juga pembuatan Batik Singkong hingga Podcast Talk Show topik Singkong dan Live Streaming.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Kebudayaan Pemprov.DKI Jakarta, dimana Kadis yang dijabat Iwan H.Wardhana terjun langsung dan bahkan tampil sebagai Narasumber dalam Podcast Singkong Festival.

SINGKONG FESTIVAL mencoba untuk menjawab tantangan jaman yang serba sulit saat ini dengan memanfaatkan teknologi untuk “ mengangkat” Singkong agar lebih dikenal dan lebih memasyarakat.

Mengingat Singkong ini adalah salah satu jenis tumbuhan yang sangat berwarna Indonesia,dan memang mempunyai Sejarah yang panjang di bumi pertiwi sejak dulu.

Ada 200 peserta mendaftar secara On Line dari seluruh Indonesia. Mereka warga Bogor, Bandung, Cirebon, Sidoarjo, Malang bahkan sampai peserta dari Kalimantan Timur.

Di momen ini, pemenangnya akan dinilai oleh  Dewan Juri yg diketuai oleh seorang Pakar Kuliner Nasional Ibu Sisca Soewitomo.

Karya Olahan Singkong terpilih, yaitu Juara 1,2,3 dan Juara Favorite akan mendapatkan Trophy, piagam serta Uang Tunai yang diberikan okeh Dinas Kebudayaan Pemprov.DKI Jakarta.

Grand Final dan Pengumuman Pemenang SINGKONG FESTIVAL berlangsung secara LIVE STREAMING yang dapat disaksikan melalui Channel Youtube BIBIR JAKARTA.

“Jangan lupa dan share ya, hari Senin 11 January 2021 pukul 10.00 sampai Selesai. Tulisan ini juga silahkan di share,” ujar Harry de Fretes sekaligus menyebut para sponsor.

Para sponsor itu adalah Siliwangi Bolu Kukus dan Enkasari serta disupport okeh: Kosibo( Komunitas Singkong Bogor), Batik Sakera, Memoland,Mula Kota-Tua,Lembaga Kebudayaan Betawi dan MAK Multi Media.

 

Exit mobile version