Site icon Beritaenam.com

Sisi Lain Dari Satpol PP Jakarta

Beritaenam.id –Kolaborasi Satpol PP JU, Lurah Rorotan dengan Sudin Damkar dan Sudin Sosial serta Sudin Kesehatan patut diacungi jempol. Dalam konteks, Satpol PP ikut dalam penanganan banjir dan menomorsatukan keselamatan warga.

Urusan banjir yang paling penting ini, memang berkaitan dengan keselamatan warga dinomorsatukan.

Satpol PP berkomitmen, bergerak bersama-sama, memberikan rasa aman, memberikan keselamatan pada warga yang terkena bencana banjir.

Hujan deras yang mengguyur semalam hingga pagi, mengakibatkan banjir di Green Garden RW O1, Rorotan Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Saluran di sekitaran kompleks itu meluap. Tinggi air mencapai 1,2 meter.

Jalanan sepanjang 300 meter di kompleks itu ditutupi air berwarna keruh.

Evakuasi warga dilakukan dengan mengirim ke Puskesmas terdekat.  Truk Pol PP ukuran ban 31, ikut masuk membantu warga sakit. Untuk jalan yang lebih kecil, warga dijemput dengan perahu karet.

Satpol PP menegakan peraturan daerah dan tetap humanis. Komandan Satpol PP DKI, yang kali itu ikut membagikan nasi bungkus 200 bungkus, dari Sudin Sosial.

Menciptakan suasana yang tertib, nyaman di Jakarta, Satpol PP menjaga martabat setiap masyarakat Jakarta juga siap membantu warga jika diperlukan.

“Satpol PP bergerak, agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah DKI,” ujar Kepala Satpol DKI Jakarta Arifin, yang memiliki latar belakang kepamongan dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) angkatan 2003.

Exit mobile version