Site icon Beritaenam.com

Slank Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Slank.

beritaenam.com, Jakarta – Ternyata ratusan penyanyi yang mendukung capres Jokowi pada Pilpres 2014 tidak lekang dimakan waktu. Dikomandoi personil grup band legendaris Slank, 107 penyanyi dan musisi mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

Sebagai bentuk dukungan para penyanyi melantunkan tembang ‘kampanye’ dengan bertajuk #barengjokowi merupakan bentuk selebrasi Slank yang selama ini bersama dengan Jokowi.

“Lagu itu adalah ajakan moral, mendukung lewat cara kami yaitu musik dan lirik. Ajakan moral itu untuk melupakan keributan. Kami ingin menjaga beliau agar tetap amanah. Lagunya sendiri gue yang bikin,” cetus Bimbim dalam peluncuran single di Markas Slank Jl Potlot Duren Tiga Jakarta Selatan Jumat (15/3) Duren Tiga, Jakarta, Jumat.

Bimbim mengatakan lagu #barengjokowi kalau lagi berirama dangdut dibuat untuk mengajak masyarakat membuat perbedaan, menghapus permusuhan, dan rasa saling curiga.

Para seniman, influencer, olahragawan dan budayawan yang terlibat dalam video itu antara lain Addie MS, Cathy Sharon, Christine Hakim, Ida Royani, Desta, Inul Daratista, Iis Dahlia, Oppie Andaresta, Nia Dinata, Once Mekel, Prita Laura, Tompi, Glenn Fredly, Butet Kertarajasa dan lainnya.

“Kami melempar sinyal setinggi-tingginya biar ditangkap banyak teman artis. Jadi kami tidak mendaftar teman-teman, penyanyi siapa yang mau ikut jauh-jauh hari mendaftar, tapi baru empat hari yang lalu kami mulai rekaman. Kami sebarkan info siapa yang mau ikut, datang, dan langsung rekaman selama empat hari. Kami menolak teman-teman yang nyaleg, karena kami khawatir nanti tidak murni,” ujar vokalis Slank Kaka.

Kaka menambahkan pihak-pihak yang terlibat dalam gerakan peluncuran video klip #barengjokowi itu tidak mendapatkan upah atau bayaran.

Grup musik berusia 35 tahun itu juga akan membawakan lagu itu dalam konser akbar di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada 13 April 2019 dengan sejumlah musisi yang terlibat di dalamnya.

“Kalau masalah kesejahteraan karena mendukung Jokowi, waktu rekamana tahun 2014 sajiannya gorengan. Kalau sekarang meningkat, ada nasi uduknya hehehe,” seloroh Kaka (Boeyil)

Exit mobile version