Site icon Beritaenam.com

Soal Kasus Guru Nelty, Mendikbud: Memalukan, Saya Minta Dia Ditindak Tegas

Muhadjir Effendy.

Beritaenam.com, Jakarta – Kasus Guru Nelty Khairiyah yang dituduh memberikan doktrin anti-Jokowi kepada murid-muridnya ramai dibicarakan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy  meminta Guru Netty ditindak tegas apabila terbukti melakukan pelanggaran.

“Saya minta untuk ditindak itu (Guru Nelty). Ditindak tegas,” ujar Muhadjir kepada detikcom di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Muhadjir sangat menyayangkan indoktrinasi yang dilakukan Guru Nelty. Ia menilai tindakan tersebut sebagai hal yang memalukan.

“Ya saya sangat menyayangkan kalau ada guru yang melakukan, memberikan indoktrinasi yang tidak layak seperti itu. Itu memalukan lah,” tegasnya.

Sebelumnya Nelty dituduh melakukan doktrin anti-Jokowi saat pelajaran agama Islam dan memutar video korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Saat ini Nelty dinonaktifkan di sekolah dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta pun sedang menyelidiki kasus tersebut. 

Nelty membantah dirinya pernah mendoktrin dengan materi anti-Jokowi kepada anak.

“Jadi dari saya pribadi ini, Pak, insyaallah, sama sekali tidak terjadi suatu apapun, dan tidak ada niat apapun sama sekali. Saya termasuk guru yang insyaallah netral, saya netral sekali,” ujar Nelty, Rabu (10/10/2018).

Exit mobile version