Site icon Beritaenam.com

Soal Konser, Permintaan Maaf Kepada Presiden Jokowi Dari Bamsoet

pemenang motor Jokowi, anak Harry Tanoe bernama Warren HT
Apapun yang telah terjadi, kita ambil hikmahnya saja —  Bambang Soesatyo

Beritaenam.com– Jujur saya tidak enak hati dengan Presiden Jokowi, karena saya yang meminta beliau. Beliau tidak tahu apa-apa.

Untuk itu saya sebagai penanggung jawab, atas nama panitia mohon maaf yang sebesar-besar-nya kepada  Presiden Jokowi.

Sekaligus ucapan terima kasih yang luar biasa atas keikhlasannya memberikan bantuan motor listrik yang ditandatangi sendiri oleh beliau.

Memang luar biasa gorengan dan cobaan kita terhadap acara konser ini.

1. Ada penyebar hoax terhadap acara Konser Virtual Berbagi  Kasih Bersama Bimbo oleh  emak-emak yang di tangkap  Polda Kalteng.

2. Kita kena ‘prank’ seorang buruh di Jambi yang mengaku pengusaha tambang bernama M Nuh lalu kemudian katanya  diamankan oleh Polda Jambi.

Kepada keduanya, kami telah memohon kepada Polda Jambi dan Polda Kalteng untuk dilepas.

Kenapa? Karena kami sendiri merasa tidak ada masalah. Tidak ada yang di rugikan. Karena peminat motor listrik Gesits milik presiden sangat banyak.

Mereka ingin memiliki motor dengan tanda tangan presiden yang akan menjadi kenangan dan koleksi pribadi seumur hidupnya.

Bahkan ada yang ngebit di atas Rp 2,55 miliar setelah mendengar M Nuh yang mengaku pengusaha asal Jambi itu mundur.

Namun kita tetap konsisten mengutamakan peserta lelang di bawahnya saat acara lelang kemarin. Ada beberapa nama. Berikut adalah urutan penawar lelang:

1. Jambi 2.55

2. Gabril Manado 2,5

3. Ara 2,4

4. Warren 2,1

5. Ishak Bogor 1,8

Akhirnya, setelah panitia menghubungi beberapa nama diatas, jatuhlah kepada Warren yang bersedia meningkatkan penawarannya sama dengan M Nuh.

3. Beredar di media sosial dan digoreng sedemikian rupa seolah-olah acara tersebut sebuah konser dengan panggung besar dan penonton ribuan dan dihadiri oleh presiden secara phisik. Padahal semua berlangsung virtual dari rumah masing-masing.

4. Beredar juga katanya konser ini menelan biaya Rp.6,7 miliar. Padahal faktanya tidak sampai Rp.500 juta karena semua bekerja tanpa pamrih. Itupun seluruh biaya yang timbul untuk produksi kita tututup dengan gotong royong para seniman dan pekerja seni serta pribadi-pribadi yang terlibat tanpa mengganggu dana donasi yang terkumpul.

5. Dan banyak lagi. Semua telah kita lalui. Kita ambil hikmahnya saja. Alhamdulillah saya mendapat laporan bahwa rating acara ‘Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo’, cukup tinggi.

6. Kita patut memberikan penghargaan sekaligus berharap agar amanat Presiden dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri yang disampaikan secara virtual di awal acara dan doa Wakil Presiden Maruf Amin dapat terwujud.

Indonesia sebagai bangsa besar, dapat tetap tabah dan bersatu dalam melawan Corona serta diberi kesabaran dan keselamatan oleh Allah SWT.

Kepada Kepala BNPB, Kepala BPIP, Panglima TNI dan Kapolri serta Jaksa Agung serta para pimpinan lembaga tinggi negara lainnya yang tampil secara virtual seperti Para pimpinan MPR (lengkap), Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua MA, MK, KY dan Ketua BPK, Menteri BUMN, Menteri Kominfo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kami mengucapkan terima kasih atas semangat untuk menunjukan kepada dunia bahwa para pemimpin Indonesia kompak dan solid dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Kami juga salut, angkat topi dan respect kepada para pekerja seni dan seniman yang terlibat dalam acara konser virtual itu, yang telah memilih jalan ‘berbagi’.

Karena sesungguhnya, berbagi itu indah.🇮🇩

*Catatan:*

Apapun yang telah terjadi, kita ambil hikmahnya saja. Saya percaya Tuhan punya cara membantu umatnya yang memiliki niat baik. Yang mau berbuat.

1. Tanpa M Nuh yang nge-prank

Itu ngga mungkin harga motor listrik presiden ini bisa mencapai Rp.2,5 miliar lebih.

2. Tanpa gorengan, kecaman dan plesetan. Sampai-sampai presiden yang tidak tahu apa-apa terkait pelaksanaan konser, ditarik-tarik. Tidak mungkin rating acara ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo ini’ meroket tinggi disiarkan setidaknya 4 televisi, live Streaming, Youtube dan menjadi trending topik dalam beberapa hari kemarin.

3. Perhari ini donasi yg sudah masuk terkumpul melalui kitabisa.com Rp.4.243.310.050 dari target yang kita kita tentukan Rp.5 miliar yang sepenuhnya untuk bantuan sosial.

4. Dari benihbaik.com sudah masuk per hari ini Rp. 234.953.584.

5. Tingkat partisipasi masyarakat termasuk anak kecil yg memecahkan celengan untuk donasi di kitabisa sudah melampaui 1.300 orang. Sementara dari benihbaik.com hampir mencapai 350 orang.

Exit mobile version