Site icon Beritaenam.com

Soal People Power, TKD Jatim: Nggak Usah Ditanggapi Serius

Ketua TKD Jatim Machfud Arifin (Foto: Istimewa).

beritaenam.com, Surabaya – People power yang didengungkan sejumlah tokoh pendukung Prabowo Subianto ditanggapi santai oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim. Pernyataan kontroversial seperti itu lebih baik tidak usah ditanggapi serius.

“Belum apa-apa sudah ancam people power, jadi secara tidak langsung kan sudah merasa mau kalah. Enggak usah kita tanggapi,” ujar Ketua TKD Jatim Machfud Arifin, Selasa (23/4/2019).

“Aparat pasti sudah menyiapkan diri dengan baik, baik itu tingkat wilayah, kabupaten/kota, berjenjang ke tingkat Polda dan sampai nasional. Aparat keamanan saya rasa sudah siap menghadapi adanya risiko terjelek,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia meminta semua pihak mempercayakan sepenuhnya kepada aparat. “Kita serahkan ke aparat. Insyaallah aman Indonesia,” ujarnya, seperti dikutip dari detik.com

Mantan Kapolda Jatim itu juga menyesalkan soal ancaman people power karena dapat mengganggu kepercayaan dunia usaha.

“Saya kira kok enggak bijak ya. Konsekuenlah dalam berdemokrasi. Kalau kalah, ya mengakui. Jangan kemudian ancam people power. Ini kan kayak mati siji mati kabeh, enggak berpikir kepentingan nasional yang lebih besar,” pungkas Machfud.

Exit mobile version