Site icon Beritaenam.com

Solari Dipecat, Zinedine Zidane Kembali Latih Real Madrid

Zinedine Zidane.

beritaenam.com – Real Madrid secara resmi mengumumkan telah memecat Santiago Solari sebagai pelatih Los Blancos dan menunjuk kembali Zinedine Zidane.

Pernyataan itu disampaikan lewat laman resmi Madrid pada Selasa (12/3/2019) dini hari WIB, yang juga menyebutkan Zidane bakal diikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

“Real Madrid berterima kasih kepada Solari atas kerja keras, komitmen dan loyalitas yang diperlihatkannya kepada tim,” demikian tulis klub dalam pernyataan resminya.

Ini merupakan pergantian pelatih kedua Madrid di musim 2018-2019, setelah sebelumnya mereka memecat Julen Lopetegui pada akhir Oktober 2018.

Di tangan Solari, Madrid terhenti di semifinal Copa del Rey (Piala Raja), tersingkir dari putaran 16 besar Liga Champions dan saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 51 poin, terpaut 12 poin dari musush bebuyutan mereka Barcelona yang berada di puncak dengan 63 poin.

Zidane sebelumnya mundur dari kursi pelatih Madrid pada akhir musim 2017-2018 usai mempersembahkan satu gelar Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions di tiga musim bertutur-turut.

Exit mobile version