Site icon Beritaenam.com

Solari Resmi Pelatih Tetap Real Madrid

Santiago Solari.

Beritaenam.com – Real Madrid akhirnya memiliki pelatih baru. Santiago Solari resmi ditunjuk sebagai pelatih tetap Madrid usai menyepakati kontrak selama dua setengah tahun.

Penunjukan Solari telah disetujui oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada Senin (12/11/2018). Pria berusia 42 tahun itu pada awalnya menjadi caretaker menggantikan Julen Lopetegui, yang dipecat setelah hanya tiga bulan membesut Gareth Bale cs.

“Dewan direksi Real Madrid, yang bertemu pada 13 November 2018 telah sepakat untuk menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih tim utama sampai 30 Juni 2021,” bunyi pernyataan di situs resmi El Real.

Solari memperlihatkan kinerja yang menjanjikan. Dalam empat pertandingan di bawah pimpinan Solari, Madrid berhasil meraih 100 persen kemenangan.

Pada prosesnya, Los Blancos sukses menceploskan 15 gol dan cuma kebobolan dua gol saja saat memenangi laga tandang melawan Celta Vigo 4-2 di akhir pekan lalu.

Penunjukan Solari menyudahi rumor yang menghubungkan Madrid dengan pelatih-pelatih top termasuk Antonio Conte, Roberto Martinez, dan Mauricio Pochettino.

Laju mulus Madrid bersama Solari akan menghadapi tantangan berikutnya saat menyambangi kandang Eibar dalam lanjutan La Liga pada pekan depan.

Exit mobile version