Site icon Beritaenam.com

Sosialisasi Penyaluran PKH, Jokowi: Saya Minta Penggunaannya Tepat Sasaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat sosialisasi penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di GOR Bulungan di Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) penting untuk meningkatkan gizi anak. Hal ini dikatakan Jokowi saat sosialisasi penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

“Yang namanya PKH itu penting sekali untuk memberikan tambahan gizi bagi anak-anak kita, agar anak-anak kita sehat, agar anak-anak kita cerdas,” ujar Jokowi di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019). .

Pemerintah menyiapkan anggaran PKH sebesar Rp 34,3 triliun untuk 10 juta keluarga di seluruh Indonesia untul tahun 2019.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan pemenuhan gizi penting untuk masa depan anak. Ia mengingatkan agar dana PKH tidak digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Anak-anak penting untuk kesehatan gizi. Gizi anak penting untuk kepintaran,” ucap Jokowi.

Dilansir suara.com, tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjanji pencairan dana PKH tahap kedua akan dilakukan awal April 2019.

Karena itu, ia mengingatkan kembali kepada para penerima PKH agar dana PKH, tidak segera dihabiskan dan penggunaan dana PKH tepat sasaran.

“Nanti awal bulan April ditransfer tahapan kedua. Tapi ibu-ibu jangan segera dihabiskan. Penggunaannya tepat sasaran. Dipakai beli seragam sekolah anak boleh, sepatu boleh,” ucap Jokowi.

Exit mobile version