Site icon Beritaenam.com

Suluh Kerta Nusantara Donasikan 200 APD Untuk Puskesmas-Puskesmas di Pinggiran

Program tiga hari (23 hingga 25/4/2020) ini berupa bantuan 200 APD dengan target 20 Puskesmas-puskesmas di wilayah pinggiran Bekasi.

Beritaenam.com — Lembaga Suluh Kerta Nusantara (SKN) menyebar rilis.  Lembaga independen yang didirikan oleh sekelompok anak muda pada bulan Februari 2020 lalu, dengan fokus pada pendidikan politik dan pembangunan karakter.

Kali ini, yang diumbar ke media massa adalah bagaimana SKN menyadari sepenuhnya bahwa sebagai bagian dari warga yang optimis, tidak bisa berpangku tangan dan membiarkan semua kerja penanggulangan wabah Covid-19 ini ditangani sendirian oleh pemerintah.

“Kami ikut berpartisipasi secara aktif dalam gerakan solidaritas dan gotong royong,” kata Imtinan Dindah Taqqiyah Siregar, Kepala Biro Umum SKN yang mewakili lembaga untuk program donasi #SuluhLawanCovid19.

Program tiga hari (23 hingga 25/4/2020) ini berupa bantuan 200 APD dengan target 20 Puskesmas-puskesmas di wilayah pinggiran Bekasi.

“Memang baru dua ratusan, tidak banyak, tetapi semangat untuk lebih memilih menyalakan suluh ketimbang mengutuk atau mengkritik di tengah kegelapan tanpa memberikan solusi atau kontribusi itu yang ingin kami rawat dan tularkan,” Dindah menambahkan.

SKN meyakini bahwa selain disiplin warga untuk mematuhi aturan dan himbauan pemerintah, solidaritas dan gotong royong warga juga sangat diperlukan.

Untuk meretas rantai penyebaran Covid-19 ini, memang perlu kerja kolektif, diperlukan solidaritas dan partisipasi dari segenap pihak untuk bersama-sama bekerja dalam kendali kepemimpinan pemerintah.

“SKN dan lembaga-lembaga lainnya haruslah menjadi bagian dari modal sosial yang mampu dan mau secara tulus ikhlas bergerak bersama dengan pemerintah untuk mengatasi wabah ini,” kata Yusuf Hamangku Rahayu, Direktur Eksekutif SKN.

Yusuf menambahkan bahwa saat ini SKN juga tengah menyiapkan serangkaian program lain yang terkait, baik itu melalui upaya membangun kesadaran bersama melalui berbagai campaign.

Bagi yang info lebih lanjut tentang kegiatan  ini, silakan hubungi sekretariat SKN melalui telp 021-82626852.

 

 

Exit mobile version