Site icon Beritaenam.com

Surya Paloh: Saya Minta Kader NasDem di Sumbar Sosialisasikan Program Partai dan Jokowi

Surya Paloh saat pidato di depan kader Nasdem di Sumbar.

beritaenam.com, Padang – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terus memanaskan mesin partainya. Paloh melakukan safari politik ke Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Paloh didampingi beberapa pengurus DPP Partai NasDem diantaranya Bendahara Umum Ahmad M Ali, Ketua DPP Willy Aditya, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh dan Anggota DPR RI Fraksi NasDem Zulfan Lindan.

Di Ranah Minang, Paloh menghadiri acara Konsolidasi Partai NasDem Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach. Hadir ribuan kader Partai Nasdem dari segala penjuru Sumbar.

Di atas podium, Paloh memompa semangat para pengurus, kader dan simpatisan serta caleg Partai NasDem untuk bergerak dan bekerja keras bagaimana memenangkan partai di pemilu mendatang.

Menurut Paloh, tanpa kerja keras dan semangat yang kuat sulit untuk mendapatkan apa yang diimpikan. Makanya, masih ada waktu dua bulan untuk turun ke masyarakat dan mensosialisasikan apa program dan tujuan Partai NasDem.

Jika masyarakat diberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai tujuan partai, setidaknya rakyat akan berpikir dan memilih NasDem.

“Insyaallah NasDem akan menjadi partai tiga besar. Caranya, kita menguasai dapil yang ada. Nah, di Sumbar ini ada tiga dapil. Kita pastikan tidak ada dapil yang kosong. Semua dapil harus mendapatkan minimal 1 kursi DPR RI,” ungkapnya.

Tak hanya Partai NasDem saja, Paloh juga menargetkan pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin bisa menang di Ranah Minang walaupun butuh perjuangan ekstra.

“Harus jujur saya katakan, ini memerlukan strategi khusus sehingga paling tidak suara Jokowi-Ma’ruf tak jauh lebih kecil dibanding yang diperoleh pemilu lalu. Saya menaruh rasa optimisme yang jauh lebih tinggi pada pemilu yang akan datang ini. Karena tahapan konsolidasi partai di Sumbar semakin jauh lebih efektif dan indikator ke arah itu bisa kita lihat nanti.”

Disinggung berapa target suara Jokowi-Ma’ruf di Sumbar, Paloh menuturkan, berdasarkan apa yang sudah dikerjakan paling tidak bisa menang 50 persen lebih.

“Saya pikir, harus kita akui Jokowi-Ma’ruf di sini barangkali enggak bisa sampai tingkat optimal, insyaallah bisa ditargetkan 50 persen,” ujarnya, seperti dikutip dari merdeka.com

Sebelum menghadiri acara konsolidasi, Paloh lebih dulu menghadiri acara pengobatan gratis di wilayah Bungo Pasang dan menemui ratusan perwakilan para ulama dan kiai yang ada di Sumbar.

Di tempat acara pengobatan gratis, hadir ratusan bapak-bapak, ibu-ibu yang membawa serta anaknya. Emak-emak sangat antusias. Mereka berebut untuk mendekat hanya untuk sekedar bersalaman.

Dalam sambutannya, Paloh mengatakan Partai Nasdem mengadakan pengobatan gratis di Bungo Pasang karena banyak aspirasi warga.

Karena itu, DPW Partai Nasdem Sumbar merealisasikan keinginan dan aspirasi masyarakat. Nantinya, tak hanya di Bungo Pasang saja, tetapi juga akan digelar di wilayah lain.

Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil 1 Sumbar, Fauzi Bahar menjelaskan bahwa pengobatan gratis ini dilakukan untuk menyembuhkan ibu-ibu yang menderita stroke dan penyakit dalam.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan dan ditangani oleh rombongan tim pengobatan dari Wonosobo, Jawa Tengah sebanyak 300 orang. Kegiatan ini juga bertujuan memberikan kesembuhan bagi anak-anak penderita autis,” pungkasnya.

Exit mobile version