Site icon Beritaenam.com

Susuri Jalan Malioboro, Presiden Jokowi Naik Andong

Presiden Jokpwi dan Ibu Iriana saat naik andong keliling Malioboro.

Beritaenam.com, Yogyakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kota Yogyakarta pada Kamis (27/9/2018) malam. Dalam kunjungannya, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menyempatkan diri menyusuri Jalan Malioboro.

Mengenakan jaket merah dan bercelana hitam, Jokowi berkeliling di Jalan Malioboro dengan menaiki andong. Tak jauh berbeda dengan Jokowi, Iriana santai dengan mengenakan baju putih berjilbab merah.

Saat menaiki andong, Jokowi menyapa ribuan warga yang memadati Jalan Malioboro. Bahkan tak jarang Jokowi meladeni warga yang meminta swafoto atau selfie dengannya.

Kusir andong yang mengantar Jokowi, Surono (43), menjelaskan Jokowi naik andong sekitar pukul 20.00 WIB. Setidaknya dia mencatat, selama menyusuri Jalan Malioboro, andong yang dibawanya berhenti 10 kali.

“Pak Jokowi naik jam 20.00-an dari depan Hotel Garuda tadi. Ya ada 10 kali berhenti untuk selfie-selfie. Paling lama (berhenti) sebelum kantor Dinas Pariwisata DIY. Sekali berhenti bisa sampai 10 menitan,” jelasnya, Kamis (27/9).

Jokowi sekitar pukul 22.15 WIB masuk ke Gedung Agung, Yogyakarta. Jokowi besok diagendakan akan membuka sebuah acara di Imogiri, Bantul. Selanjutnya Jokowi juga direncanakan datang ke JEC.

Exit mobile version