Site icon Beritaenam.com

Tak Bisa Tinggalkan Jakarta, Hari Ini Ma’ruf Amin Batal Hadiri Semua Acara di Garut

PCNU Garut gelar jumpa pers.

Beritaenam.com, Garut – Setelah hari ini batal mengunjungi sejumlah pesantren, acara istigasah yang digelar PCNU Garut hasi Senin (3/12/2018) pun batal dihadiri Cawapres No 1 Ma’ruf Amin. Batalnya Mustasyar PB NU itu disebut karena Ma’ruf belum bisa meninggalkan Jakarta.

Hal itu disampaikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Garut dalam konferensi pers yang digelar mereka di Hotel Sumber Alam, Minggu (02/12/2018) malam. Hadir dalam acara Ketua Satgas Penguatan Nasional Taviota Bay.

“Info yang kami dapat terakhir, beliau kemungkinan besar hadir, tidak hadir. Tapi kalau sudah jam segini (belum ada keputusan) beliau tidak bisa hadir,” ujar Taviota.

Tavi menyebut batal hadirnya Ma’ruf Amin lantaran tidak bisa meninggalkan Jakarta dalam waktu dekat.

“Kondisi beliau cukup sehat dan tidak ada kondisi apapun. Terkait beliau tidak datang, karena mungkin teman-teman sudah pada tahu kondisi yang ada di wilayah Jakarta. Beliau hadir atau tidak hadir, karena beliau belum bisa meninggalkan Jakarta,” ucap Tavi.

Meskipun Ma’ruf Amin dipastikan tidak datang ke Garut besok, acara istigasah PCNU akan tetap digelar. Ada tigaratusan ponpes yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan digelar di lapangan SOR Merdeka Kerkhoff, besok.

PCNU kembali menegaskan memastikan ketidakhadiran Ma’ruf Amin tidak terkait dengan adanya penolakan yang dilontarkan oleh sejumlah ponpes.

“Enggak ada (tidak ada kaitannya dengan penolakan),” ujar Sekretaris PCNU Garut Deni Ranggajaya di tempat yang sama, seperti dikutip dari detik.com

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan Ma’ruf Amin ditolak sejumlah pesantren. Ponpes Darul Muwahhidin menolak kedatangan Cawapres Nomor 2 itu dengan alasan pimpinan ponpes dan seluruh santri sudah ada acara ke luar kota yang sudah teragendakan sejak lama. Surat penolakan ponpes ini sempat viral.

Penolakan kedatangan Ma’ruf juga disampaikan oleh Ponpes Darussalam di Wanaraja. Unsur pimpinan Ponpes dan juga santri hari ini bertolak ke Jakarta untuk mengikuti reuni 212.

Seharusnya Minggu, Ma’ruf mengunjungi dua pesantren di Garut dan Senin besok menghadiri acara istigasah yang digelar PCNU Garut.

Exit mobile version