Site icon Beritaenam.com

Tak Cuma Enak, Ini Beberapa Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Buah Alpukat.

beritaenam.com – Alpukat tak hanya nikmat disantap. Ia masuk dalam kategori superfood, yaitu kelompok makanan kaya nutrisi yang baik bagi tubuh.

Alpukat mengandung lemak nabati yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut, kaya antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.

Berikut ini tujuh manfaat konsumsi alpukat bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir Healthline.

1. Menurunkan Berat Badan

Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang berarti cenderung disimpan sebagai energi, tidak cepat terbakar dibandingkan lemak. Mengonsumsi alpukat akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Mengurangi Radang Sendi

Alpukat mengandung Polyhydroxylated Fatty Alcohols (PFAs) yang berfungsi mengurangi peradangan yang nantinya dapat menyebabkan radang sendi.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, yaitu karoten yang penting bagi kesehatan mata. Alpukat membantu melindungi mata dari gelombang cahaya berbahaya sekaligus mengurangi risiko penyakit mata.

4. Meningkatkan Kecerdasan

Selain untuk kesehatan, alpukat bagus untuk meningkatkan kecerdasan. Alpukat mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin E yang keduanya baik untuk otak.

5. Bagus untuk Ibu Hamil

Secangkir alpukat mengandung hampir 25 persen dari dosis folat yang direkomendasikan. Folat merupakan nutrisi penting bagi ibu hamil.

6. Mengandung Potasium Lebih Banyak daripada Pisang

Potasium merupakan mineral penting. Tubuh memerlukan potasium untuk proses sintesis protein dan pengembangan otot.

7. Mengurangi Kolesterol

Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Alpukat juga memelihara kesehatan jantung dan mengurangi risiko stroke.

Selain mengonsumsi alpukat, cara praktis untuk mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh yakni dengan mengonsumsi Nutrive Benecol.

Nutrive Benecol telah teruji klinis membantu menurunkan kolesterol 7-10 persen dalam 1-2 minggu, kolesterol jahat (LDL) hingga 15 persen, serta membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Nutrive Benecol merupakan minuman smoothies yang hadir dalam beberapa varian rasa, yakni blackcurrant, strawberry, orange, dan lychee.

Kandungan Plant Stanol Ester (PSE) di dalamnya terbukti efektif menurunkan kadar kolesterol karena struktur PSE yang seperti kolesterol mampu memblokade penyerapan kolesterol pada sistem pencernaan, sehingga Anda tak perlu ragu mengonsumsi Nutrive Benecol setiap hari.

Exit mobile version