Site icon Beritaenam.com

Tak Sempat Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono Karena Sakit, JK akan Temui SBY

Jusuf Kalla.

beritaenam.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak sempat menghadiri upacara pemakaman Ani Yudhoyono karena sakit dan diminta dokter beristirahat. JK pun akan segera menemui SBY untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung.

“Insyaallah, kalau saya sudah pulih betul, pasti (temui SBY). Bagaimanapun, Ibu Ani itu ibu negara waktu saya bersama-sama dengan Pak SBY dengan saya,” kata JK saat ditemui di kediamannya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019).

JK mengaku memiliki hubungan yang erat dengan SBY dan Ani Yudhoyono, terutama saat menjabat wapres pada era SBY.

“Jadi kita mempunyai hubungan yang sangat erat, dan saya tahu betul, Ibu Ani itu ibu yang hebat. Saya juga sering mengatakan, di belakang laki-laki hebat ada perempuan yang lebih hebat lagi. Nah itulah Ibu Ani,” ujarnya.

JK pun mengatakan sang istri, Mufidah JK, memiliki banyak hubungan khusus dengan Ani Yudhoyono.

“Hubungan khusus (Ani Yudhoyono) itu lebih banyak dengan Ibu, saya sendiri tentu lebih banyak dengan pak SBY,” tuturnya, seperti dikutip dari detik.com

Sementara itu, Mufidah JK mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai sosok yang pekerja keras. Di mata Mufidah, Ani Yudhoyono berperan penting dalam kemajuan ibu-ibu dan anak-anak Indonesia.

“Saya mengenal beliau sebagai seorang Ibu Negara keenam yang baik, pekerja keras, dan sangat membantu untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya kemajuan ibu-ibu serta ana-anak Indonesia,” kata Mufidah.

“Beliau seorang pribadi yang hangat dan hubungan kami sekeluarga tetap terjalin baik hingga hari ini,” lanjut Mufidah.

Exit mobile version