Site icon Beritaenam.com

Tampil Oke di MU, Martial Kembali Dipanggil Timnas Prancis

Anthony Martial.

Beritaenam.com – Anthony Martial belakangan tengah tampil oke di Manchester United. Atas performanya itu, Martial kembali masuk skuat timnas Prancis.

Martial terakhir kali tampil di turnamen besar adalah saat Prancis jadi tuan rumah Piala Eropa 2016. Setelah itu, Martial sulit masuk skuat Les Bleus karena performa angin-anginan di MU.

Apalagi Martial sulit mendapat waktu main reguler karena dia harus bersaing dengan Marcus Rashford dan Jesse Lingard. Tapi, Martial membayar tuntas di sepertiga awal musim 2018/2019.

Martial justru tengah jadi andalan baru Setan Merah di lini serang dengan selalu mencetak gol di empat pertandingan selama bulan Oktober. Total lima gol dicetak yang menjadikan Martial topskorer sementara tim di Premier League.

Atas performa oke itu, Martial diberi kesempatan lagi untuk berseragam Prancis pada jeda internasional tengah bulan ini. Tim Ayam Jantan akan menghadapi Belanda di UEFA Nations League dan persahabatan kontra Uruguay.

“Dia sudah lama absen dari tim Prancis, di mana dia melalui beberapa periode bagus meski lebih banyak periode sulitnya,” ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps, seperti dikutip ESPN.

“Apa yang dia lakukan di Manchester United itu sudah mendekati performa terbaiknya, dalam hal efisiensi dan investasi. Dia masih muda tapi saya harap dia bisa tampil seperti yang diperlihatkan di Manchester United belakangan ini,” sambungnya.

“Dia mengalami naik-turun. Dia mampu tampil sangat baik dan tiba-tiba tampil buruk. Semua tergantung kepadanya, dia bisa berkembang lebih lagi, dia harus melakukannya, dan itu bisa mengubah banyak hal.”

Martial harus bersaing dengan enam pemain depan lainnya seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud yang jadi andalan di Piala Dunia 2018. Martial punya 18 caps dan satu gol bersama Prancis.

Masuknya Martial membuat Deschamps harus mencoret Thomas Lemar dan Alexandre Lacazette dari personil lini serang.

“Dia harus sedikit berusaha dengan itu, itu sudah jadi kodratnya, dia harus bertarung untuk melewati ujian dan tampil reguler sepanjang musim atau bahkan dalam beberapa musim,” tutupnya

Exit mobile version