Site icon Beritaenam.com

Tebus Kekalahan 2014, Timses Jokowi Targetkan Rebut 70 Persen Suara di Banten

Ma'ruf Amin saat berikan penjelasan kepada wartawan.

beritaenam.com, Jakarta – Ketua Tim Kampanye Daerah pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin Kota Tangerang, Bambang Suwondo mengklaim menargetkan suara sebesar 70 persen di Banten terkait Pilpres 2019 .

“Periode 2019 ini harus memenangkan (Jokowi-Ma’ruf). Maka dari itu kita bersama-sama kita membantu Kiai Ma’ruf Amin karena putra daerah Banten harus menang 70 persen target kita,” ujar Bambang seusai bertemu Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Menurutnya, saat Pilpres 2014, Jokowi kalah di Kota Tangerang. Guna menebus kekalahan itu, Bambang menyebutkan tim sukses siap merebut suara pemilih di Tangerang dan Banten.

“Karena Tangerang Raya ini basis kemenangan Banten. Karena penduduknya kurang lebih 4 juta untuk memenangkan Banten pada umumnya,” ucap dia.

Dia menyampaikan strategi untuk menggaet suara di Tangerang Raya yakni dengan cara mengumpulkan kaum milenial, ibu-ibu alim ulama, tokoh masyarakat dan lainnya. Dia mengklaim sebanyak 47 paguyuban se-Jawa siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami mengumpulkan milenial, kaum ibu-ibu alim ulama, tokoh masyarakat dan di sana itu kaum imigran itu kan luar biasa. Orang-orang Jawa, luar pulau Jawa di Kota Tangerang itu sangat besar dan siap memenangkan. Kebetulan sudah ada 47 paguyuban se-Jawa siap memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” tutur Bambang.

Tak hanya itu, Bambang mengatakan kedatangannya sekaligus mengajak Ma’ruf untuk terjun langsung ke Tangerang menemui warga.

“Maka dari itu kita hadir ke beliau untuk mengajak turun gunung. Mengajak seluruh warga Banten pada umumnya, kota Tangerang pada khususnya untuk mendukung beliau,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Ma’ruf mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan agenda kunjungan ke Tangerang. Menurutnya, agenda blusukannya itu untuk memfokuskan perolehan suara di kawasan Tangerang dan Banten.

“Oh iya kita siap. Lagi kita rancangkan jadwalnya. Tentu untuk bisa efektif, forumnya seperti apa. Kemudian tanggalnya sesuaikan, karena saya harus ke Jawa Barat, harus ke Sulawesi juga, DKI (Jakarta) ya. Karena itu, saya menganggap Banten prioritas, dan Tangerang Raya karena jumlahnya yang cukup besar dan signifikan. Karena Tangerang Raya itu, wajib menang, karena itu maka saya akan tentu prioritaskan bukan sekali. Berkali-kali datang ke Tangerang,” tandasnya.

Exit mobile version