Site icon Beritaenam.com

Temui Kelompok Milenial yang Mendukungnya di Pilpres 2019, Begini Kata Ma’ruf

KH Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Jakarta – Bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin menemui kelompok milenial yang mendukungnya di Pilpres 2019. Di depan anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Muda Amin (KMA) Indonesia itu, Ma’ruf sempat bercanda soal usia.

“Saya berterima kasih kepada Pak Jokowi pilih saya jadi cawapres. Ada yang bilang Pak Ma’ruf kan sudah tua. Siapa bilang muda, semua orang juga tahu,” ujar Ma’ruf disambut tawa hadirin di bilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/9).

Ma’ruf yakin, Jokowi memiliki pertimbangan tersendiri memilih dirinya yang sudah sepuh menjadi pendampingnya di Pilpres 2019. Sang kiai menilai, Jokowi merasa nyaman ia dampingi.

Meski begitu, Ma’ruf tetap merasa muda dan mampu membawa Indonesia lebih baik. Semangat tersebut terinspirasi dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang usianya jauh lebih tua ketimbang Ma’ruf.

“Karena Pak Mahathir itu umurnya 93 tahun, saya baru 57 terbalik. Waktu kemarin saya bertemu Mahathir di Kuala Lumpur, itu saya berdiri di samping beliau, saya bilang, bener saya kok masih muda kalau begitu,” ucap dia.

Dari situlah semangat sang kiai terlecut.

“Kalau Mahathir saja punya semangat yang hebat, saya harus punya semangat yang lebih hebat dari Mahathir untuk Indonesia yang lebih baik,” tandas Ma’ruf.

Exit mobile version