Site icon Beritaenam.com

Ter Stegen: Meski Tak Sempurna, Musim Barcelona Bagus

Marc-Andre ter Stegen.

beritaenam.com – Marc-Andre ter Stegen percaya Barcelona menandai musim 2018/19 dengan positif. Sekalipun, Barca gagal memenuhi ambisi mereka meraih treble.

Pada akhirnya Barcelona ‘hanya’ memenangi gelar juara Liga Spanyol. Meskipun awalnya Barca melaju mulus setelah menjejak final Copa del Rey dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Namun, mimpi Blaugrana untuk menyapu bersih kompetisi mayor mesti pupus. Lionel Messi cs gagal ke final usai dihentikan Liverpool dengan agregat 3-4, padahal sempat menang 3-0 di pertandingan pertama. Hasil buruk Barca berlanjut di Copa del Rey setelah takluk 1-2 di tangan Valencia di partai puncak.

Kiper Barca Ter Stegen mengaku frustrasi karena hasil di penghujung musim. Namun, bukan berarti Barca telah menjalani sebuah musim yang negatif.

“Aku kecewa dengan bagaimana cara musimnya berakhir, seperti rekan-rekan setimku yang lain, klub, dan suporter,” dia mengungkapkan di Marca.

“Itu adalah musim yang bagus untuk kami, tapi tidak sempurna. Ada momen-momen sulit di akhir musim. Yang pertama, di Liga Champions melawan Liverpool di Anfield, di mana kami tidak cukup bagus. Kemudian di final melawan Valencia di mana kami tidak dapat menciptakan sejarah dengan memenangi Copa kelima beruntun,” sambung Ter Stegen.

“Kami sudah bekerja keras untuk mengangkat trofi [liga] lagi, dan kali ini kami bisa merayakannya di Camp Nou. Ini adalah titel liga keempatku dalam lima tahun, dan untuk Barcelona ini adalah yang kedelapan dalam 11 tahun. Ini adalah sukses besar!” simpul kiper Jerman itu.

Exit mobile version