Site icon Beritaenam.com

Terima Timnas U-22, Jokowi: Saya dan Seluruh Rakyat Indonesia Sangat Bangga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama para pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 di Istana Merdeka, Jakarta. Kamis (28/2/2019).

beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Timnas Indonesia U-22 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Dalam sambutannya, Jokowi mengaku bangga atas prestasi yang diraih Tim Garuda muda di ajang Piala AFF U-22 2019.

Timnas Indonesia U-22 berhasil menorehkan sejarah setelah mengalahkan Thailand 2-1 di partai final Piala AFF U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Jokowi mengaku merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para pemain Timnas Indonesia U-22 yang sukses mengalahkan Thailand dan merengkuh juara Piala AFF.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari ini generasi baru sepakbola Indonesia yang kita harapkan, kebangkitan sepakbola indonesia dimulai dari titik ini,” ujar Jokowi saat menerima anak asuh Indra Syafri.

Jokowi berharap setelah timnas Indonesia U-22 menang di AFF, timnas Indonesia bisa meraih prestasi kembali di Piala Asia U-23 (Asian Football Confederation) November 2019 mendatang.

“AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat lagi di akhir tahun, di Sea Games juga saya kira arahnya ke sana,” kata Jokowi.

Karenanya, Jokowi berharap Timnas Indonesia U-22 terus menorehkan prestasi. Ia menegaskan prestasi yang diraih menjadi arah baru generasi kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Saya senang sekali melihat prestasi ini. Kita harapkan Bagas dan seluruh kawan-kawan Marinus dan seluruh kawan-kawan betul-betul bisa membawa semangat ini terus, jangan sampai redup pak Sjafri. Prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepak bola Indonesia,” tandasnya.

Sebelum menemui Jokowi, para skuat Timnas Indonesia U-22, melakukan konvoi sebagai bentuk perayaan kemenangan di Piala AFF U-22 menggunakan bus “double decker”.

Konvoi timnas U-22 ini dimulai dari Hotel Sultan dan berakhir di Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Rombongan berangkat ke Istana Negara pukul 8.00 WIB pagi tadi dari Hotel Sultan, kawasan Semanggi, Jakarta.

Exit mobile version