Site icon Beritaenam.com

Terkait Kegiatan Akhir Tahun, Ma’ruf: Saya dan Keluarga Salawat dan Zikir di Rumah

KH Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, Kiai Ma’ruf Amin mengaku tidak punya rencana khusus, terkait kegiatannya mengisi akhir tahun.

Ma’ruf menyebut, kegiatannya pada malam tahun baru sama seperti sebelumnya. Jika tidak ada undangan dari luar, ia bersama keluarga akan melakukan zikir atau salawat di rumah.

“Biasanya, saya di rumah ya, dengan baca Alquran atau dengan berzikir. Saya kira, biasanya di rumah bersama dengan keluarga,” kata Ma’ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, Minggu 30 Desember 2018.

Ma’ruf pun punya harapan di tahun depan. Ketua MUI non aktif itu ingin, keadaan ekonomi ke depan makin membaik dan tidak ada gejolak begitu berarti di tahun politik.

Semua pihak diminta menjaga gelaran pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang digelar serentak agar damai lancar.

“Dan, tidak ada lagi hal-hal yang bisa menimbulkan ketegangan, suasananya lebih enak. Ya, saya berharap, tahun baru 2019, tahun baru yang membawa keberkahan bagi kita seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya, seperti dikutip dari viva.co

Terkait intensitas bencana yang belakangan menimpa Indonesia, Ma’ruf punya pendapat, agar diprioritaskan pemahaman kepada masyarakat yang sifatnya mencegah. Sebab, musibah dan bencana terjadi di luar kuasa manusia.

“Kita harapkan, mudah-mudahan tidak ada musibah-musibah bencana yang besar di Indonesia. Ini dan juga kita bisa meminimalisir dampak daripada musibah itu, terutama peringatan dini kepada masyarakat,” kata dia.

Exit mobile version