Site icon Beritaenam.com

Ternyata Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Senasib, Sama-sama Tak Dapat Kursi DPR

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

beritaenam.com, Jakarta – Nasib pancalegan pasangan artis Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ternyata tak sesuai prediksi awal.

Sebelumnya Ahmad Dhani dan Mulan Jameela diprediksi akan melenggang ke Senayan menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Namun, prediksi ini meleset karena Ahmad Dhani dan Mulan Jameela kini sulit bersaing untuk bisa melenggang ke Senayan.

Ahmad Dhani yang menjadi caleg di daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo harus bersaing dengan dua caleg yang sama-sama dari Partai Gerindra.

Sayangnya, suara Ahmad Dhani kalah jauh dari kedua caleg tersebut. Hal ini sesuai data yang dihimpun SCG Research and Consulting.

Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, mengungkapkan hingga rekapitulasi SCG pada Kamis (2/5/2019) sore, perolehan Ahmad Dhani berada di kisaran 35 ribu suara.

Perolehan suara itu masih jauh di bawah Caleg Gerindra lainnya di Dapil Suraaya-Sidoarjo, Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo yang memperoleh suara coblos nama di atas 50 ribu suara.

“Sedangkan Partai Gerindra hanya akan mendapat 1 kursi. Jadi satu kursi milik Gerindra diperebutkan Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo. Selisih suara keduanya masih cukup tipis,” jelas Didik, Jumat (3/5/2019).

Setali tiga uang, langkah Mulan Jameela melenggang ke Senayan menjadi anggota DPR RI ternyata tak semulus yang diberitakan.

Sebelumnya, Mulan Jameela ramai dikabarkan lolos ke Senayan dari Partai Gerindra dapil Garut dan Tasikmalaya.

Ternyata, fakta baru menunjukkan Mulan Jameela yang menjadi caleg DPRI nomor 5 cukup berat untuk melenggang ke Senayan karena pesaingnya dari partai serupa. Fakta ini diungkap Ketua DPC Partai Gerindra Garut, Enan kepada Tribun Jabar, Kamis (2/5/2019).

Dikatakan Enan, Partai Gerindra Kabupaten Garut meraih delapan kursi di DPRD Kabupaten Garut. Raihan kursi itu meningkat 100 persen dibanding periode sebelumnya.

Adapun Partai Gerindra juga menjadi partai kedua dengan raihan suara terbanyak di Garut sebesar 216.187.

Di Garut, Partai Golkar masih mempertahankan dominasinya dengan meraih 226.673 suara. Sementara untuk dapil Garut dan Tasikmalaya, Partai Gerindra bisa meloloskan tiga wakilnya.

Sayangnya, raihan suara Mulan Jameela di Kabupaten Garut hanya menempati posisi lima. Mulan Jameela hanya meraih 13.793 suara.

Jauh tertinggal dari raihan suara Muhammad Husein yang mencapai 57.590. Posisi kedua diraih Subarna sebanyak 26.167 suara.

Raihan suara Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi juga lebih baik dari Mulan Jameela. Masing-masing mendapat suara sebesar 20.660 dan 14.771.

“Untuk kursi DPR RI di dapil Jabar XI (Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya) hitungan kami dapat tiga kursi. Yang sudah pasti itu Muhammad Husein dan Subarna,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Garut, Enan, Kamis (2/5/2019).

Untuk kursi ketiga, kata Enan, di DPR RI masih belum pasti.

Saat ditanya kemungkinan Mulan Jameela melenggang ke Senayan, Enan menyebut belum bisa ditentukan.

“Itu, kan, (kursi DPR ketiga) harus lihat hasil dari Tasik juga. Kami juga belum tahu karena ranah DPP. Kalau yang dua nama itu sudah pasti karena raihan suaranya juga tinggi di Garut,” ucapnya.

Exit mobile version