Site icon Beritaenam.com

Ternyata Megawati Ingin Jokowi-Ma’ruf Dapat Nomor 1

Megawati Soekarnoputri.

Beritaenam.com, Jakarta – Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ternyata punya harapan agar pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 1. Nomor urut 1 dimaknai Jokowi satu periode lagi.

“Tiga hari yang lalu, Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan harapannya untuk mendapatkan nomor 1. Maknanya sangat jelas, Pak Jokowi 1 periode lagi dan terdepan di dalam memperjuangkan kemajuan Indonesia Raya,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (21/9/2018).

Hasto menilai Jokowi, yang bersahabat dengan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, membuat Pilpres 2019 menjadi sejuk. Bahkan Jokowi juga ingin beradu program dan gagasan pada pilpres.

“Pernyataan ini adalah suara mata hati Pak Jokowi. Sangat menyejukkan. Bahkan ajakan Pak Jokowi untuk berkontestasi politik dengan beradu kontestasi program, adu gagasan, adu ide, adu rekam jejak, dan adu prestasi, adalah awal yang sangat positif,” ujar Hasto.

“Seruan Pak Jokowi untuk menjauhkan fitnah, dan jangan sampai saling menghina, merupakan sebuah ajakan yang genuine, dari lubuk hati paling dalam Pak Jokowi”, imbuh Hasto.

Selain itu, Hasto meminta agar pilpres dan pileg menjadi pendidikan politik yang membawa kegembiraan bagi seluruh anak bangsa. Pihaknya juga akan membuat aturan kampanye yang baik di lingkup internal.

“Kami juga akan mengatur mekanisme di internal agar tidak melanggar aturan kampanye dan meminta KPU dan Bawaslu berperan aktif dan fair dalam sebuah pilpres yang akan menjadi tugas berat dan sejarah baru karena digelar bersamaan dengan pileg. Imbauan Pak Jokowi untuk adu gagasan-ide, dan jauhi fitnah akan jadi catatan untuk kedua timses paslon,” tutur Hasto.

Sumber: detik.com

Exit mobile version